Dongkrak Penjualan, Honda Andalkan Segmen LCGC dan MPV
KOLAKAPOS, Jakarta--Honda Surabaya Center (HSC) optimistis, penjualan mobil segmen multipurpose vehicle (MPV) terus bertumbuh pada 2017. Presiden Direktur Honda Surabaya Center Ang Hoey Tiong menyebutkan, tren ekonomi yang positif akan membawa pengaruh baik bagi penjualan otomotif. ”Tahun ini, kami memprediksi LCGC (low cost green car) dan MPV masih berperan penting. Brio, Mobilio, HRV, dan BR-V merupakan produk yang berkontribusi besar,” tuturnya dalam launching New Honda Mobilio di atrium Ciputra World Surabaya. Marketing and Aftersales Service Director HSC Wendy Miharja juga menyambut 2017 dengan optimistis. ”Kendaraan roda empat di Indonesia terjual lebih dari satu juta unit tahun lalu. Segmen passenger car naik sekitar 18 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu. Artinya, masih ada peluang besar di sana,” jelasnya. Peluang tersebut membuat Honda percaya diri mematok target New Honda Mobilio hingga melampaui capaian tahun lalu. Sepanjang 2016, sekitar 6.463 unit terjual di Jatim dengan market share 18,9 persen. Tahun ini, HSC menargetkan penjualan mencapai 7.400 unit. “Angka indennya sudah mencapai 430 unit di seluruh Jatim. Awal bulan depan, unit diupayakan sudah sampai di tangan konsumen,” imbuh Wendy. New Honda Mobilio memperoleh penyegaran di semua sektor, baik eksterior maupun interior. Perbedaan signifikan tampak dari tampilan depan. Headlamp Mobilio generasi terbaru dilengkapi LED light guide dan grill hitam. Paduan konsep itu mengubah kesan Mobilio menjadi lebih agresif. ”Kami memang fokus mem-boost performance Mobilio, baik tampilan maupun fitur. Diharapkan, New Mobilio memperkuat posisi Honda di segmen low MPV,” ucap Wendy. (jpnn)