Suzuki Ignis Sport Edition Gebrak Pasar, Ini Keunggulannya
KOLAKAPOS, Jakarta--PT Suzuki Indomobil Sales sebagai agen pemegang merek Suzuki di Indonesia memperkenalkan varian baru Suzuki Ignis, yakni SE alias Sport Edition.
Varian Sport Edition yang dikenalkan melengkapi dua varian Suzuki Ignis sebelumnya, GL dan GX.
Sales Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Makmur menyatakan, sampai saat ini, kehadiran Suzuki Ignis yang meluncur sejak April 2017 ikut memberikan kontribusi besar dalam penjualan mobil Suzuki di Indonesia.
Dari total penjualan wholesales 111.660 unit yang berhasil diraih mobil Suzuki sepanjang 2017, Ignis memberikan kontribusi sekitar 13 persen.
”Kami menargetkan Ignis SE bisa menambah 15 persen penjualan Ignis dari rata-rata 1.750 unit per bulan menjadi 2.000 unit per bulan,” ujar Makmur.
Saat ini, varian tertinggi, yaitu GX, masih mendominasi kontribusi penjualan sampai 65 persen.
Meski secara dimensi, Ignis SE masih sama dengan varian sebelumnya, pada eksterior Ignis SE, ada beberapa perubahan.
Antara lain, tambahan front under spoiler yang memperkuat tampilan sporty varian tersebut.
Sisi samping kanan, kiri, serta belakang juga dilengkapi side under spoiler, rear under spoiler, dan rear upper spoiler.
Bagian depan Ignis Sport Edition pun terdapat daytime running light (DRL).
Selain itu, ketinggian lampu utama bisa disetel secara manual dengan jarak pandang yang dibutuhkan pengendara.
Tidak hanya tampilan eksterior yang tampak sporty, bagian interior Ignis Sport Edition juga sudah dilengkapi head unit touch screen berukuran tujuh inci.
Suzuki Ignis bersaing di segmen city car bersama sejumlah model populer.
Antara lain, Honda Brio, Mitsubishi Mirage, Kia Picanto, Toyota Agya 1.2, dan pendatang baru, Datsun Cross.
Meski sudah berhasil menyodok di papan atas penjualan city car dengan penjualan 14 ribu unit, PT SIS mengaku masih dalam proses studi untuk merakit Ignis secara lokal. (jpnn)