Surunuddin Belum Tetapkan Pasangan

  • Bagikan

KOLAKAPOS, Kendari -- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang diselenggarakan September 2020 mendatang di tujuh Kabupaten, yakni Muna, Wakatobi, Kolaka Timur, Konawe Utara, Konawe Selatan, Buton Utara dan Konawe Kepulauan.

Jelang Pilkada serentak ini, sejumlah bakal calon Bupati dan Wakil Bupati sudah mendapat surat tugas, rekomendasi dan dukungan untuk kendaraan politik di Pilkada mendatang.

Salah satu calon Bupati yang telah mendapat surat tugas dan rekomendasi partai adalah Bupati Petahana H. Surunuddin Dangga. Partai yang telah merekomendasikan untuk maju di Pilkada adalah Partai NasDem. "Insyah Allah saya sudah mendapat surat tugas dan remomendasi dari sejumlah partai untuk kembali maju memimpin dan membangun Konsel untuk lima tahun ke depan," jelasnya saat ditemui di kediamannya di Kendari. Kamis, (19/03).

"Dari sekian Partai Politik pemilik kursi di DPRD Konsel sudah lebih dari cukup persyaratan untuk daftar di KPU Konsel, "ujar H. Surunuddin Dangga kepada sejumlah awak media saat ditemui dikediaman pribadi di Punggolaka Kota Kendari, Rabu (18/3/2020).

Namun demikian orang nomor satu di Konsel itu belum menetapkan siapa yang bakal mendampinginya di Pilkada mendatang. Untuk menetapkan calon wakil Bupati, dirinya masih melakukan survei, termasuk menunggu rekomendasi partai politik yang akan mengusungnya. "Nama-nama sudah ada untuk mendampinginya, seperti, Arsalim Arifin, Samsu, Bahasmi, Nurmantasya, Senawan Silondae, Syarif Sajang dan lainnya. Nantilah dalam waktu dekat diputuskan,"katanya.

Terkait Golkar, mantan Ketua DPRD Konsel itu mengaku bahwa dirinya sebagai kader dari Partai besutan Airlangga Hartarto berharap agar memberikan dukungan dan rekomendasi kepadanya untuk kendaraan politiknya di Pilkada Konsel. "Iya, tetap diharapkan Golkar mendukung saya. di Golkar saya sudah daftar mulai dari tingkat Kabupaten, Provinsi dan DPP di Jakarta. Tinggal menunggu saja rekomendasinya," katanya.

Suami Hj Nurlin itu menambahkan, saat ini dirinya sebagai Bupati melaksanakan tugas tugasnya sebagai pemimpin daerah untuk mengentaskan Visi dan Misinya membangun Konawe Selatan. Karena itu fokus masih memajukan dan mensejahterakan Konsel. "Insyah Allah dengan tekad dan niat membangun Konsel yang lebih maju akan kembali maju di Pilkada Konsel," tutupnya. (P2/hen)

  • Bagikan