Dikbud Bombana Buka Pendaftaran Online Beasiswa Gembira Cerdas

  • Bagikan

KOLAKAPOS, Bombana -- Pendaftaran Beasiswa Gembira Cerdas tahun ini, berbeda dengan sebelumnya. Bila sebelumnya pendaftaran dilakukan secara manual, kini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Bombana memberlakukan pendaftaran melalui secara online.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Abdul Rauf Abidin mengatakan ini merupakan instruksi Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 440/2436/SJ tanggal 17 Maret 2020 tentang Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Di Lingkungan Pemerintah Daerah.

"Jadi dasar itulah kami lakukan pendaftaran secara online, apalagi surat edaran iniemuat juga tentang tidak boleh adanya aktivitas di tempat keramaian. Kalau masih pakai pola lama pasti sekretariat pendaftaran ini ramai di kunjungi mahasiswa," ungkapnya

Pemberlakuan pendaftaran beasiswa tersebut dimulai 23 Maret hingga 09 April 2020, "Cara pendaftaran dialihkan menjadi pendaftaran secara online melalui alamat www.dinasdikbud-bombana.com/beasiswa, ini dilakukan agar mahasiswa yang mendaftar jauh dari penularan virus corona," tuturnya.

Setelah melakukan pendaftaran online, pendaftar wajib mengirimkan semua dokumen pendaftaran paling lambat tanggal 13 April 2020 Cap Pos ke Alamat Panitia Pendaftaran Beasiswa Gembira Cerdas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Jln. Ahmad Yani No. 8 Kel. Kasipute Kec. Rumbia Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara kode pos 93771

Bagi pendaftar yang sudah melakukan pendaftaran sampai dengan Tanggal 20 Maret 2020, lanjut Rauf sapaan akrabnya maka tidak perlu melakukan pendaftaran lagi.

Untuk pemberitahuan resminya akan diumumkan besok melalui website www.bombanakab.go.id "Jadi mulai besok, tidak ada lagi penerimaan berkas secara langsung tidak ada pelayanan bagi yang datang langsung membawa berkasnya,"ungkapnya. (k6/b)

  • Bagikan