Kontak dengan Pasien Positif Corona, 52 Warga Muna Tes Swab

  • Bagikan

dr. Wahit : Hasilnya Paling Cepat Tiga Hari

KOLAKAPOS, Raha--Sebanyak 52 orang warga kabupaten Muna yang diduga melakukan kontak erat dengan tujuh pasien positif Corona Virus Disease (Covid-19) menjalani tes Swab  berupa pengambilan sampel cairan dari bagian belakang hidung dan tenggorokan.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Muna, dr. Laode  Ahmad Wahid Agigi pada Kolaka Pos via WhatsApp mengungkapkan, pengambilan sampel  tersebut digelar di RSUD Muna pada Rabu (22/4). "Sudah. Sebanyak 52 orang. Mereka langsung swab, tidak melalui Rapid Test lagi," ungkapnya.

Selenjutnya, kata pria yang karib disapa dr. Wahit ini, sampel berupa cairan dari bagian belakang hidung dan tenggorokan  milik 52 orang warga Muna tersebut langsung di kirim ke Kendari. Kemudian hari ini (Kamis, 23/4), sampel tersebut diterbangkan ke Sulawesi Selatan untuk diteliti  di Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar. Hal tersebut untuk mengetahui apakah seluruh yang kontak tersebut positif atau  negatif terinfeksi Covid-19. "Hasilnya paling cepat tiga hari dan paling lambat lima hari," pungkasnya. (m1/c/hen)

  • Bagikan