Butur Kembali Zona Hijau dari Sebaran Kewaspadaan Covid-19

  • Bagikan
Juru Bicara GTC-19 Butur dr Muhammad Ali Badar. FOTO: Darmawan/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Buranga -- Pasca satu pasien dalam pengawasan (PDP) telah diuji lab Swab yang dirawat di rumah sakit Bahteramas dinyatakan negatif Covid-19, Kabupaten Buton Utara (Butur) kembali zona hijau dari sebaran kewaspadaan Covid-19.

Demikian disampaikan oleh Juru Bicara GTC-19 Butur dr Muhammad Ali Badar melalui pres rilis whatsapp, (13/5/2020) malam.

Kendati demikian, Ia katakan, hasil tersebut belum bisa menjadikan acuan keberhasilan pencegahan. Dalam waktu dekat, pengambilan sampel swab dilakukan di RSUD Butur. Tujuannya deteksi agar lebih maksimal. "Semua kluster yg beresiko, ODP, PDP kita upayakan lakukan pengambilan sampel swab," ungkap dr Muh Ali Badar.

Ia menambahkan, walaupun kondisi derah kembali zona hijau belum bisa berbahagia hingga screening diagnostik sampai maksimal. Masyarakat harus tetap waspada dan patuhi protokol kesehatan. "Kita berdoa semoga Butur akan tetap zona hijau dgn pemeriksaan swab nantinya," jelasnya.

Diketahui, data sebaran kewaspadaan Covid-19 Buton Utara, 13/5/2020, pukul 18.30 Wita. Kasus baru ODP tidak ada, kasus selesai pemantauan tidak ada, orang dalam pemantauan 2 orang, dan pasien dalam pengawasan tidak ada. Sementara selesai pemantauan pasien dalam pengawasan dan hasil swab pcr negatif 1 orang, dan orang tanpa gejala tidak ada. (k10/b)

  • Bagikan