BLT Tahap Dua Segera Disalurkan untuk Penduduk Desa 

  • Bagikan

Tapi Ingat, Tetap Patuhi Protokol Pencegahan Penularan Covid-19

 

KOLAKAPOS, Raha -- Pasca sukses menyalurkan dana bantuan langsung tunai (BLT) ke 124 desa pada awal April lalu, kini Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Muna akan kembali menyalurkan dana desa tersebut untuk penduduk desa terdampak Covid-19.

Kepala DPMD Muna, Rustam menyatakan, penyaluran BLT tahap dua nilai nominal uang yang akan diterima oleh tiap kepala keluarga masih sama dengan nominal uang yang diterima  tahap satu yakni sebesar Rp600ribu.  "Penyaluran BLT tahap dua sedang dalam proses," ujarnya.

Hal yang sama untuk kepala keluarga calon penerima BLT tahap dua kata Rustam, masih sama dengan data penerima tahap satu. "Kami masih menunggu laporan dari 124 desa yang telah menyalurkan BLT desa tahap pertama. Apabila laporannya sudah masuk semua, maka BLT tahap dua  kita cairkan dananya untuk  diberikan ke masyarakat penerima," ungkapnya.

Pada kesempatan itu pula, Rustam berharap bantuan-bantuan yang diberikan oleh pemerintah dapat bermanfaat bagi seluruh  penduduk desa se-Kabupaten Muna. "Bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat desa ditengah pandemi Covid-19. Kami juga berharap supaya masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penularan virus corona dengan cara ; selalu cuci tangan pakai sabun atau menggunakan hand sanitizer, pakai masker dan tetap menjaga jarak sosial serta tidak berkumpul," pungkasnya. (m1/c/hen)

  • Bagikan