RUPSLB Vale Setujui Penambahan Jajaran Direksi dan Komisaris

  • Bagikan
RUPSLB diselenggarakan di 2 lokasi yang berbeda dan disiarkan secara langsung melalui Microsoft Teams Live Event

KOLAKAPOSNEWS.COM, Jakarta - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang diselenggarakan pada Senin (7/9/2020), pemegang saham menyetujui pengangkatan beberapa nama direksi dan komisaris baru untuk periode 3 tahun.

Susunan direksi dan komisaris baru itu akan efektif pada saat terjadinya penyelesaian atas jual beli saham antara pemegang saham pengendali dan pemegang saham utama dengan calon pembeli sehubungan dengan kewajiban divestasi 20 persen saham perseroan, sampai dengan penutupan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan tahun 2024.

“Bertambahnya jajaran direksi dan komisaris ini karena ada penambahan komisaris dari PT Inalum sebagai calon pemegang saham Vale Indonesia nantinya,” ujar Presiden Direktur Vale Indonesia Nico Kanter saat Diskusi Media RUPSLB 2020, Senin (7/9/2020).

Adapun, pemegang saham sepakat untuk mengangkat Adriansyah Chaniago sebagai Wakil Presiden Direktur Vale Indonesia yang baru. Adriansyah Chaniago saat ini masih menjabat sebagai Komisaris Independen PT Jasa Marga Tbk. (persero) (JSMR).

Selain itu, pemegang saham juga mengangkat Ogi Prastomiyono sebagai Wakil Presiden Komisaris yang baru. Ogi Prastomiyono juga masih menjabat sebagai Direktur Layanan Strategis PT Inalum.

Kemudian, pemegang saham mengangkat Rizal Sukma dan Alexandre Silva D'Ambrosio masing-masing sebagai Komisaris yang baru, dan Dwia Aries Tina Pulubuhu sebagai Komisaris Independen perseroan.

Berikut susunan direksi dan komisaris Vale Indonesia :

Direksi Presiden Direktur: Nicolas D. Kanter Wakil Presiden Direktur: Adriansyah Chaniago Direktur: Febriany Eddy Direktur: Bernardus Irmanto Direktur: Dani Widjaja Direktur: Agus Superiadi Direktur: Vinicius Mendes Ferreira

Komisaris Presiden Komisaris: Mark James Travers Wakil Presiden Komisaris: Ogi Prastomiyono Komisaris: Luiz Fernando Landeiro Komisaris: Cory McPhee Komisaris: Nobuhiro Matsumoto Komisaris: Rizal Sukma Komisaris: Alexandre Silva D'Ambrosio Komisaris Independen: Raden Sukhyar Komisaris Independen: Rudiantara Komisaris Independen: Dwia Aries Tina Pulubuhu

  • Bagikan