40 Organisasi di Kolut Ikut World Cleanup Day

  • Bagikan
Wakil Bupati Kolaka Utara H.Abbas menyerahkan masker kepada Camat Lambai Muhlkis Bahtiar sebagai bentuk dimulainya WCD di Kolut. FOTO: Suleha/Kolaka Pos

KOLAKAPOSNEWS.COM, Lasusua -- 40 organisasi di Kolut ikut berpartisipasi dalam kegiatan World Cleanup Day (WCD), yang merupakan agenda rutin setiap tahun. Tahun ini kegiatan tersebut digelar selama dua hari, yakni 19 September dan 20 September, yang dipusatakan di Desa Tebongeano, Kecamatan Lambai. Selain itu, terdapat juga beberapa titik pembersihan seperti di kecamatan Wawo, Ranteangin, Lasusua, Pakue, Pakue Utara dan Pakue tengah. Wakil bupati Kolaka Utara Abbas mengatakan, kegiatan WCD mengingatkan bahwa kebersihan itu harus dimulai dari rumah, yakni memilah sampah rumah tangga yang dimulai dari Rumah.

”Yang harus dilakukan yakni mensosialisasikan kepada masyarakat, bagaimana mengola sampah dari rumah, mengedukasi mereka tentang pentingnya mengola sampah untuk melestarikan lingkungan," katanya.

Diapun berharap, kegiatan tersebut tidak hanya menjadi kegiatan tahunan saja, namun memberikan dampak besar dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pengolahan sampah, serta tidak membuang sampah sembarangan.

“Kebersihan adalah tanggung jawab kita semua, bagaiamana kebersihan dimulai dari kita sendiri, lingkungan dan keluarga, sehingga daerah kita bisa tercipta menjadi daerah yang bebas sampah kedepanya," tandasnya. (cr2/c)

  • Bagikan