300 Warga Kolut Terima Bantuan Bedah Rumah

  • Bagikan

KOLAKAPOSNEWS.COM, Lasusua -- Sebanyak 300 rumah warga Kolaka Utara mendapatkan bedah rumah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya. Bantuan untuk 300 rumah tersebut tersebar di lima desa, dari dua Kecamatan di Kolaka Utara.

Adapaun penerima bantuan berada di kecamatan Katoi, desa Lanipa-nipa 37 rumah, desa Ujung Tobaku sebanyak 53 rumah dan desa Katoi 74 rumah. Kecamatan Kodeoha desa Awo 86 rumah dan kelurahan Mala-mala sebanyak 50 rumah.

Bupati Kolaka Utara Nurrahman Umar, secara simbolis menyerahkan buku tabungan stimulan perumahan Swadaya, Kamis (24/9), kepada warga di dua Kecamatan tersebut.

Bantuan yang diterima warga yang langsung masuk direkening masing-masing, sebanyak Rp17.500.000 dengan rincian Rp15.000.000 untuk bahan bangunan dan Rp2.500.000 untuk biaya tukang.

Dikatakan orang nomor satu di Kolaka Utara tersebut, saat ini banyak masyarakat yang menginginkan bantuan serupa, namun saat ini hanya 300 orang yang beruntung dan mendapatkan bantuan, sehingga masyarakat harus menggunakan dananya sebaik mungkin.

“Banyak warga dari desa lain berharap mendapatkan bantuan, tapi alhamdulillah 300 warga di tahun ini beruntung mendapatkan bantuan, sehingga bantuan harus digunakan sebaik mungkin,” tuturnya.

Bupati menambahkan, jika ada warga yang dana bantuannya terpotong tidak sesuai dengan jumlah yang seharusnya diterima, harus segera melapor dan tidak segan pihaknya untuk menindak oknum yang bermain dengan uang rakyat tersebut. “Bapak, Ibu kalau uang ta yang kita terima kurang, langsung lapor ke saya yah, jangan takut, langsung lapor ke saya yah," ujarnya di hadapan warga.(cr2/b)

  • Bagikan