Dua Dapur Umum dan Posko Kesehatan Didirikan Pemda Kolaka Utara di Lokasi Bencana

  • Bagikan

KOLAKAPOSNEWS.COM, Lasusua -- Banjir bandang yang menerjang Bumi Patowonua kini menyisahkan banyak lumpur dan sampah dan sehingga saat ini Pemda Kolaka Utara bersama masyarakat bahu membahu untuk melakukan pembersihan lokasi bencana, saat ini untuk membantu korban bencana Pemda Kolaka Utara telah membangun dua dapur umum dan satu posko Kesehatan.

Seperti yang dijelaskan Kadis Sosial Kabupaten Kplaka Utara H.Saenal bahwa dapur umum yang didirikan Dinas Sosial merupakan dapur umum keliling yang akan berpindah lokasi setiap hari di lokasi bencana yang membutuhkan.

"Hari pertama kita di Desa Pitulua dan kita langsung menyalurkan bantuan, untuk hari kedua kita di Desa Tojabi karena dua desa ini adalah paling banyak korban bencana"Tuturnya.

Sementara di BPBD Kolaka Utara juga mendirikan dapur umum untuk para relawan dan korban bencana sekitar 1000 hingga 2000 kotak makanan setiap harinya. Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka Utara Irham, S.Km,M.Kes menyatakan bahwa penyediaan obat-obatan dan masker serta vitamin untuk lokasi banjir di Tiga Kecamatan sudah di salurkan ke puskesmas. (Cr2)

  • Bagikan