Jumlah Pelatihan Paket BLK Konsel Akan Ditambah

  • Bagikan
BLK Konsel saat menutup kegiatan PBK

KOLAKAPOSNEWS.COM, Andoolo -- Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) tahap I, Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), ditutup, Minggu (28/3).

Penutupan dilaksanakan di Auditorium BLK Konsel, dihadiri oleh pejabat di lingkungan BLK Konsel, Kepala BLK Enne Amrullah Renggaala dan Kasubag Tata Usaha Muhammad Irto Taridala, serta segenap instruktur BLK Konsel.

Dalam sambutannya, Kepala BLK Konsel, Enne Amrullah Renggaala mengatakan, kepada alumni PBK untuk terus belajar meskipun sudah tidak lagi berlatih di BLK. "Jangan pernah berhenti untuk belajar, apa yang kami berikan di BLK ini, hanyalah landasan bagi rekan-rekan alumni untuk mengembangkan diri. Terus berlatih, tetap belajar dimanapun berada. Semoga, dengan skill, knowledge dan attitude yang anda dapatkan di BLK, mampu memudahkan untuk mencari pekerjaan atau berwirausaha mandiri," pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kepala BLK Kendari La Ode Haji Polondu, mengatakan bahwa BLK Konsel telah melakukan proses pelatihan dengan baik. "Saya mendapat kiriman roti dan kue buatan siswa PBK Konsel. Rasanya enak dan bisa bersaing dengan produk sejenis yang ada di mall dan swalayan," ungkapnya.

Tidak hanya itu, sebagai Pembina BLK Konsel, pria berkacamata itu menjanjikan untuk menambah jumlah paket pelatihan BLK Konsel. "Sebagai apresiasi saya kepada kinerja BLK Konsel, tahun depan akan saya tambah jumlah paket pelatihan menjadi dua kali lipat dari tahun ini," tutupnya.

Upacara diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan dan souvenir, kepada siswa berprestasi masing-masing kejuruan. (k5)

  • Bagikan