Asesmen Prodi Manajemen USN Diharapkan Dapat Nilai Baik

  • Bagikan
Fisip USN Kolaka melaksanakan asesmen program studi Manajemen, Jumat (30/7). FOTO: Humas USN for Kolaka Pos

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, melaksanakan asesmen program studi Manajemen, di ruang rapat Rektorat USN, Jumat (30/7).

Asesmen tersebut dilaksanakan guna mengejar akreditasi program studi di lingkup kampus merah marun itu. Dalam asesmen tersebut dinilai oleh dua asesor, yakni Dr Yunus Amar dari Universitas Hasanuddin Makassar dan Dr Dudi Rudianto dari Universitas Bakrie Jakarta.

Menurut Dekan Fisip USN Kolaka Nursyamsir, tujuan dilakukannya asesmen ini guna memperoleh legalitas untuk keperluan mahasiswa yang akan diwisuda nantinya

"Program studi Manajemen termasuk baru. Tapi, diharapkan asesmen Prodi Manajemen bisa mendapat nilai baik. Sebab, ada beberapa indikator penilaian yang harus terpenuhi, diantaranya jumlah alumni dan keterserapan alumni kita di dunia kerja itu yang kita tidak miliki, karena Prodi ini termasuk baru. Jadi kita tidak tidak terlalu memasang target besar, tetapi kita berusaha paling tidak bisa mendapatkan penilaian baik," jelasnya.

Ia menambahkan, Prodi Manajemen resmi masuk di USN pada 2017. Saat ini Prodi tersebut memiliki mahasiswa akhir sebanyak 359 dan memiliki 10 dosen.

"Alhamdulillah, Prodi Manajemen menjadi salah satu jurusan favorit mahasiswa dan jumlah mahasiswa kita selalu menunjukkan tren peningkatan yang signifikan. Kami target tahun ini jumlah mahasiswanya bisa bertambah lagi," tambah ketua Prodi Manajemen, Niarastagini. (kal)

  • Bagikan