Yayasan Delshady Mandhegor Gelar Vaksinasi di Lima Kecamatan

  • Bagikan
Pembina Yayasan Delshady Mandhegor Kolaka Amri memberikan paket sembako kepada salah satu peserta vaksin di Kecamatan Watubangga, Senin (1/11). FOTO: Ist/ Kolaka Pos

Dukung Pencapaian Herd Immunity

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka - Yayasan Delshady Mandhegor melaksanakan vaksinasi massal untuk mendukung percepatan pencapaian kekebalan kelompok (herd immunity) melalui program vaksinasi Covid-19. Kegiatan ini dilaksanakan di lima kecamatan di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Vaksinasi pertama sukses dilaksanakan di Kecamatan Watubangga pada Senin (1/11). Kegiatan vaksinasi itu juga dihadiri Asisten II Setda Kolaka Mustajab, dan Ketua Yayasan Delshady Mandhegor Ustadz Syaiful. Selanjutnya Yayasan Delshady Mandhegor akan menggelar vaksinasi di Kecamatan Toari pada 3 November. Kemudian di Samaturu pada 6 November, Wolo tanggal 10 November, dan Kecamatan Tanggetada yang dijadwalkan pada 11 November.

Pembina Yayasan Delshady Mandhegor Kolaka Amri mengungkapkan, untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi tersebut pihaknya bekerjasama dengan Puskesmas setempat serta melibatkan organisasi kepemudaan dan mahasiswa. Total ada 1.000 dosis vaksin tahap satu dan dua yang disiapkan. Pihak Yayasan juga memberikan bantuan paket sembako untuk masyarakat peserta vaksin. "Masing-masing per kecamatan 200 dosis vaksin dan 200 paket sembako," ucap Camat Kolaka itu, kemarin (11/2).

Ia mengatakan, vaksinasi tersebut sebagai upaya mendukung program yang dicanangkan oleh pemerintah agar terbebas dari pandemi dan membentuk kekebalan komunal. "Vaksinasi untuk membantu pemerintah pencapaian target herd immunity, sementara paket sembako kami harapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi," tandas mantan Kabag Humas Pemkab Kolaka itu. (kal)

  • Bagikan