845 Mahasiswa USN Kolaka Diwisuda

  • Bagikan

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka - Sebanyak 845 mahasiswa Universitas Negeri Sembilanbelas November Kolaka (USN) dari enam fakultas mengikuti acara wisuda. Kegiatan yang digelar di salah satu hotel di Kolaka berlangsung hikmat dan lancar, Rabu (24/11) pagi.

Ketua Panitia Pelaksana wisuda La Alu mengaku, bersyukur pelaksanaan wisuda tahun ini berjalan lancar meski dalam kondisi pandemik Covid-19 yang masih melanda saat ini.

"Alhamdulillah kegiatan pelaksanaan wisuda USN Kolaka tahun 2021 untuk program sarjana dan Diploma III berjalan lancar, meski semalam sebelum pelaksanaan sempat diguyur hujan akan tetapi hari ini cuacanya cukup mendukung sehingga pelaksanaan wisuda berjalan lancar tanpa kendala sedikitpun," katanya.

Adapun kata dosen Prodi Bahasa Indonesia ini, jumlah wisudawan dan wisudawati yang diwisuda dari 6 fakultas berjumlah 845 orang dan 2 orang dari Diploma III akademi keperawatan. Yang mana pada wisuda tahun ini yang meraih predikat Cum Laude atau nilai tertinggi berasal dari fakultas FKIP program studi Bahasa Indonesia.

"Jadi untuk tahun ini ada 6 alumni terbaik dari 6 fakultas dan ada yang terbaik satu dari fakultas FKIP dari program studi Bahasa Indonesia dengan nilai IPK 3,95 dengan masa studi 3 tahun 9 bulan atas nama Musliha," ucapnya.

Dirinya berharap para wisudawan dan wisudawati kedepannya bisa menjadi panutan di tengah masyarakat.

"Harapan kami selaku panitia ya semoga anak-anak kami yang diwisuda hari ini (kemarin, red) setelah kembali ke masyarakat bisa menerapkan ilmunya, bisa memberikan solusi yang terjadi di lingkungan masing-masing dan bisa menjadi panutan di masyarakat," harapnya.

Sementara itu, peraih Cum Laude Musliha mengaku bersyukur atas prestasi yang telah diraih, semua ini tak lepas dari dukungan semua pihak mulai dari orang tua, dosen, sahabat dan lingkungan keluarga.

"Alhamdulillah meski saya dari keluarga petani akan tetapi saya bisa membuktikan bawah saya mampu memberikan yang terbaik. Dan saya orangnya selalu percaya bahwa kalau hasil mau baik maka kita harus memperbaiki prosesnya ketika proses baik maka hasilnya akan baik, Insya Allah," singkatnya. (m3/b)

  • Bagikan