Hari Pertama Berkantor, Rektor Nur Ihsan Pantau Kondisi Kampus

  • Bagikan

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka -- Dr Nur Ihsan HL memulai hari pertama masuk kerja pada Jumat (19/8) pagi, pasca resmi dilantik sebagai Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka periode 2022-2026 pada 15 Agustus 2022, di Jakarta. Nur Ihsan tiba di kampus USN Jalan Pemuda, Kolaka sekira pukul 09.00 Wita dengan menggunakan mobil dinas lamanya semasa menjabat Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Tampak di pintu masuk Gedung Rektorat, ia disambut hangat para pejabat dan staf Kampus Merah Marun itu.

Nur Ihsan memulai aktivitasnya dengan memantau kondisi gedung dan infrastruktur kampus. Nakhoda baru USN itu terlihat didampingi oleh Kepala Biro Umum dan Keuangan, Rasmaja.

Selanjutnya, Rektor Nur Ihsan memasuki ruangan kerjanya di lantai dua Gedung Rektorat. Beberapa saat kemudian terlihat Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof Ruslin Hadanu bersama Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama, Lete juga masuk ke ruangan rektor.

"Hari ini pertama saya masuk kantor setelah dilantik. Insya Allah hari Senin kami akan rapat koordinasi di tingkat pimpinan. Tadi sudah ada pak WR I (Ruslin Hadanu) dan Kepala Biro (Rasmaja dan Lete)," kata Nur Ihsan kepada Kolaka Pos, Jumat (19/8).

Ia menambahkan, ada beberapa agenda penting yang harus diselesaikan dalam waktu dekat ini. Salah satunya mengenai persiapan pelaksanaan wisuda. "Makanya kita harus koordinasikan dulu dengan semua lini yang ada di Universitas Sembilanbelas November Kolaka. Insya Allah hari Senin kita rapat," ucapnya.

Terkait hasil pemantauannya di kampus, Nur Ihsan mengatakan ada beberapa gedung yang kondisinya sudah terlihat usang. Oleh karena itu, ia menginginkan agar segera dibenahi. "Ada beberapa gedung yang perlu dibenahi, kita akan cat karena sudah pudar," ujarnya.

Rektor juga berencana akan berkunjung ke kampus USN di Kecamatan Tanggetada dan di Kabupaten Buton Tengah. "Mungkin minggu depan saya ke Tanggetada, termasuk kita akan agendakan untuk ke Buton Tengah," pungkasnya. (kal)

  • Bagikan