KSK Serahkan SK Perpanjangan Kontrak 832 Guru P3K

  • Bagikan
Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, Sekda Ferdinand Sapan saat berpose bersama ratusan guru P3K. (foto : ist)


KOLAKA POS, KONAWE - Sebanyak 832 guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) menerima perpanjangan kontrak kerja dari bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK). Para guru yang menerima SK perpanjangan tersebut, telah melalui evaluasi kinerja selama setahun oleh Pemkab Konawe.

Bupati dua periode itu merinci, seyogyanya guru P3K tahap I yang mendapat perpanjangan kotrak sebanyak 616 orang, tetapi empat diantaranya meninggal, hingga tersisa 612 orang. Kemudian pada tahap II, guru yang mendapat perpanjangan kontrak sebanyak 216 orang. Perpanjangan kontrak guru P3K terhitung mulai 1 Maret 2023 hingga 2027.

Saat menyerahkan SK di halaman kantor bupati Konawe, KSK berharap para guru dapat termotivasi untuk bekerja lebih baik usai menerima SK. Setiap guru diminta mengajar dengan sepenuh hati serta menunjukan dedikasi terhadap instansi tempat bekerja. "Tunjukan loyalitas kerja. Seorang guru juga harus mampu menjawab tantangan zaman dengan melakukan inovasi-inovasi dalam pembelajaran. Tunjukkan kinerja terbaik kalian, berikan dedikasi dan loyalitas dalam memberikan pelayanan sepenuh hati,” ujar KSK, Senin (13/2).

Mantan ketua DPRD Konawe ini mengatakan masa depan bangsa dan negara berada ditangan guru. Baik buruknya generasi setiap daerah tergantung kualitas pendidikan dan guru di daerah tersebut. Oleh karena itu ia berharap agar guru yang mendapatkan perpanjangan kontrak kerja mampu bekerja dan berinovasi maksimal mencerdaskan generasi Konawe melalui bangku sekolah. “Hari ini kita dihadapkan dengan teknologi dan informasi yang begitu cepat, olehnya guru harus bisa berinovasi dalam memberikan pelayanan yang maksimal,” tandasnya. (KN)

  • Bagikan