Pemkab Konawe Apresiasi VDNI Bangun Sekolah Megah

  • Bagikan
Kadis Dikbud Konawe, Suryadi

KOLAKA POS, UNAAHA, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe mengapresiasi PT Virtue Dragon Nickel Industrial (VDNI) Park yang kembali menyalurkan CSR-nya di bidang pendidikan dengan menggelontorkan anggaran miliaran rupiah untuk pembangunan gedung sekolah di Kecamatan Morosi.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Suryadi mengungkapkan, ada dua sekolah yang tengah dibangun VDNI. Yaitu, SDN 2 Porara dan SMPN Satu Atap Bondoala, yang terletak di Desa Morosi, Kecamatan Morosi. "Saat ini sudah proses pembangunan. Kebetulan kami juga turut diundang pada peletakan batu pertamanya," ujarnya.

Suryadi mengatakan kedua sekolah tersebut akan dibangun dua lantai dengan jumlah ruang belajar masing-masing 20 ruangan. Selain itu, sekolah itu akan dilengkapi aula, sanggar seni, hingga ruang multi media. "Ini akan jadi sekolah megah di Kabupaten Konawe. Kami mewakili Bupati dan Sekda Konawe sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan PT VDNI Park," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Direktur PT VDNI, Zhou Yuan menjelaskan gedung sekolah tersebut dibangun di area seluas 4.500 meter persegi dengan total 20 ruang kelas. "Sekolah ini nantinya dapat menampung 600 siswa. Investasi ini mencapai Rp8,8 miliar. Rangka utama sekolah adalah struktur beton bertulang yang dipasang di tempat, dan intensitas ketahanan seismiknya mencapai 8 derajat, yang dapat menjamin keselamatan guru dan siswa dengan baik," ungkap Zhou. (hrn)

  • Bagikan