Ketua PPNI Kolaka Berharap Pemerintah Perhatikan Kesejahteraan Perawat

  • Bagikan
Ketua PPNI Kolaka Riskayanti S. Kep., Ns., M. Kes., menyerahkan hadiah doorprize kepada peserta jalan santai dalam rangka memperingati HUT PPNI ke-49 di Kota Kendari, Minggu (19/3).

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kendari - Tepat sudah 49 tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) berkarya untuk bangsa, dalam mewujudkan masyarakat sehat dan sejahtera.

Seiring dengan umur yang semakin mendewasa, PPNI sebagai satu satunya organisasi bagi perawat terus meningkatkan sumbangsih bagi anggota dan masyarakat. 

Dimomen tersebut DPD PPNI Kolaka berharap, Pemerintah Daerah (Pemda) memperhatikan kesejahteraan perawat. 

Ketua DPD PPNI Kolaka mengatakan, kesejahteraan perawat harus diperhatikan. Terkait honor perawat dari yang berada di puskesmas sebesar Rp300,000 sampai Rp500.000. Untuk rumah sakit sebesar Rp1.200.000, sesuai dengan tingkat pendidikan.

"Dalam rangka HUT PPNI yang ke-49 disini saya hanya berharap perawat ke depan lebih bersatu dan mendapat perhatian dari pemerintah khususnya di kabupaten Kolaka,  terkait masalah insentifnya tolong diperhatikan.  Itu yang utama dan kesejahteraan, karena perawat selama ini telah bekerja maksimal," ujarnya usai mengikuti jalan santai yang digelar DPD PPNI Kota Kendari di MTQ, Minggu (19/3). 

Ia menambahkan, saat ini PPNI berkoordinasi dengan Pemda agar bisa menyelesaikan permasalahan kesejahteraan perawat.

"Kami terus berkoordinasi dengan Pemda agar memperhatikan kesejahteraan perawat, khususnya yang langsung bersentuhan dengan pasien dan mengenai beban kerja di rumah sakit agar bisa dikoordinasikan lebih baik lagi," tandasnya. (p1)

  • Bagikan