Sinergi ANTAM dan Pemda Kolaka, Salurkan Bantuan 4.250 Paket Ramadhan untuk Kaum Dhuafa

  • Bagikan

KOLAKAPOSNEWS.COM, KOLAKA - PT Aneka Tambang (ANTAM) Tbk UBPN Kolaka menyalurkan 4.250 paket Ramadhan kepada kaum dhuafa yang ada di kabupaten Kolaka.

Bantuan tersebut akan didistribusikan kepada masyarakat melalui Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka saat menggelar kegiatan Safari Ramadhan di desa-desa yang ada di Kolaka.

Eksternal Relation Manager PT ANTAM Tbk UBPN Kolaka, Bambang Tri Ariwibowo menjelaskan, penyerahan bantuan tersebut merupakan rangkaian program ANTAM Berbagi di tahun 2023.

Kata dia, program ini telah berlangsung sejak beberapa tahun belakangan sebagai bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) ANTAM serta wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat dalam melaksanakan ibadah puasa Ramadhan.

"Dari 4.250 paket tersebut, 1.000 paket diantaranya kami serahkan kepada Pemda Kolaka dalam hal ini Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) untuk didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Sementara 3.250 paket lainnya, ANTAM akan distribusikan secara mandiri," ujar Bambang Tri Ariwibowo didampingi CSR Manager PT ANTAM Tbk UBPN Kolaka, Maemanah usai menyerahkan bantuan 1.000 paket Ramadhan tersebut di kantor Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemda Kolaka, Rabu (22/3/2023).

Bantuan paket Ramadhan tersebut terdiri dari 5 kilo gram beras, minyak 1 liter, gula 1 kilo gram, terigu 1 kilo gram, susu 1 kaleng, teh celup 1 paket dan mentega.

Saat proses distribusi paket bantuan, ANTAM juga menerapkan konsep Go-Green dengan menggunakan kantung daur ulang sebagai pembungkus paket. Tujuannya untuk menekan penggunaan kantung plastik.

Dia berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat dan turut meringankan beban masyarakat tidak mampu saat menjalankan ibadah puasa Ramadhan tahun ini.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Pemda Kolaka Syaifuddin Mustaming menyampaikan terimakasih dan apresiasinya yang tinggi terhadap komitmen ANTAM dalam membangun sinergi dengan Pemerintah Daerah.

Dia menilai, kontribusi ini merupakan komitmen ANTAM yang memiliki keberpihakan sosial terhadap kondisi ekonomi masyarakat di dalam wilayah operasinya, yakni di kabupaten Kolaka.

"Pemerintah menyampaikan apresiasi dan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada ANTAM, bahkan berperan secara aktif mendistribusikan bantuan ini," ujar Syaifuddin Mustaming.

Dia menambahkan, berkenan dengan pelaksanaan bulan suci Ramadhan, Pemerintah Daerah, termasuk Forkopimda, BUMN, BUMD dan BUMS, salah satu kegiatan yang akan dilakukan adalah distribusi sembako kepada kaum dhuafa.

Bantuan tersebut dihimpun dan didistribusikan oleh Bagian Kesra Pemda Kolaka di sela-sela pelaksanaan Safari Ramadhan.

"Selain itu, saat ini sudah ada bantuan infaq dari sejumlah OPD, serta unsur Bagian pada sekretariat Daerah yang telah menyerahkan bantuannya," ujarnya. (p1)

  • Bagikan