DPRD Kolaka Pantau Arus Mudik di Pelabuhan dan Bandara

  • Bagikan

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka - Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kolaka melakukan pemantauan arus mudik di Pelabuhan Ferry Kolaka - Bajoe dan Bandara Sangia Nibandera, Selasa (18/4).

Berdasarkan hasil pantauan, pemudik yang hendak ke Sulawesi Selatan mulai memadati area pelabuhan. Sementara di Bandara Sangia Nibandera, penumpang masih terpantau normal.

Ketua DPRD Kolaka Ir. Syaifullah Halik, Ketua Komisi III DPRD Kolaka Hakim Nur Mampa, dan dua anggota Komisi III yakni Abd. Rauf dan Rahman berdiskusi dengan kepala Bandara Sangia Nibandera Ketut Oka. FOTO: Kaulia Ode

Tim DPRD yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Syaifullah Halik didampingi Ketua Komisi III Hakim Nur Mampa dan beberapa anggota DPRD tiba di Pelabuhan Ferry Kolaka sekira pukul 09.00 Wita. Di sana, ketua dan anggota DPRD berkoordinasi dengan kepala ASDP, Syahbandar dan aparat kepolisian untuk memastikan arus mudik berjalan lancar. Ketua DPRD Syaifullah Halik juga sempat memberikan himbauan kepada para pemudik untuk menjaga keselamatan dan kesehatan selama perjalanan.

Usai memantau pelabuhan, ketua dan anggota DPRD langsung bertolak ke Bandara Sangia Nibandera di Kecamatan Tanggetada. FOTO: Kaulia Ode

Pada kesempatan itu, Kepala ASDP Syaifuddin sempat mengeluhkan terlambatnya suplai BBM ke kapal ferry. Hal ini kata dia, menyebabkan keberangkatan kapal molor dari jadwal yang sudah ditentukan. Merespon keluhan itu, Syaifullah Halik langsung menghubungi pimpinan Depot Pertamina Kolaka dan meminta suplai BBM ke kapal ferry tidak lagi terlambat.

Usai memantau pelabuhan, tim DPRD langsung bertolak ke Bandara Sangia Nibandera di Kecamatan Tanggetada. Disana, mereka disambut oleh Kepala Bandara Ketut Oka. Hasil pantauan, jumlah penumpang di bandara belum ada kenaikan signifikan dengan jadwal penerbangan dua kali sehari.

"Kami turun memantau untuk memastikan kesiapan semua stakeholder yang ada di pelabuhan dan bandara, baik itu kesiapan kapal dan pesawat maupun pelayanan penumpang. Karena kami ingin agar arus mudik berjalan lancar," kata Syaifullah Halik usai melakukan pemantauan di pelabuhan dan bandara. (kal)

  • Bagikan