Boyong Aspirasi Masyarakat ke Parlemen

  • Bagikan
Anggota Komisi III DPRD Kolaka, Rahman, S.Sos., M.Kes

Masyarakat Kecamatan Samaturu, Wolo, dan Iwoimendaa, tak sia-sia mempercayakan keterwakilannya di DPRD Kolaka melalui Rahman, S.Sos., M.Kes. Anggota Komisi III DPRD Kolaka itu telah memboyong sejumlah aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan di parlemen.

Tahun 2023 ini, Rahman telah memasukkan 21 program usulan konstituennya agar bisa direalisasikan oleh pemerintah daerah. Untuk di wilayah Kecamatan Wolo, diantaranya pembangunan rumah tidak layak huni (lokasi bukan dalam kawasan pemukiman kumuh) di Desa Lana. "Terdapat 20 unit rumah tidak layak huni di Desa Lana yang perlu mendapat perhatian dari pemerintah," kata Rahman.

Di Kecamatan Iwoimendaa, pembangunan ruang kelas SD darurat dan pembangunan tribun dan sarana olahraga (lapangan bola volli, takraw, dan bulu tangkis) di Desa Ladahai. Sementara di Kecamatan Samaturu yaitu pembangunan bronjong, rehabilitasi Pustu, dan pengadaan alat perbengkelan di Desa Sani-Sani. Usulan lainnya, pengadaan lampu penerangan jalan umum, pengadaan alat perbengkelan, dan pembangunan Pustu di Desa Ulaweng. Selanjutnya pembangunan jembatan bili-bili (besi) dan rehabilitas jalan di Desa Wowa Tamboli.

"Jembatan bili-bili di Desa Wowa Tamboli kondisinya rusak parah dan sangat membahayakan masyarakat. Jembatan ini menghubungkan Desa Wowa Tamboli dengan Kelurahan Tonganapo. Insya Allah pembangunan jembatan ini saya perjuangkan agar bisa dianggarkan di APDB Perubahan tahun 2023 ini," ungkapnya.

Selain itu, Rahman juga mengawal aspirasi masyarakat Wowa Tamboli terkait peningkatan jaringan air bersih, karena saluran air yang ada sudah di desa tersebut sudah tidak maksimal lagi memenuhi kebutuhan masyarakat. Ada pula usulan bantuan bibit ternak (sapi, kambing, ayam, dan bebek), pengadaan lampu penerangan jalan umum, dan pembangunan pagar sekolah SD di Desa Wowa Tamboli.

"Banyak asiprasi masyarakat yang saya perjuangkan, apalagi saya menjadi anggota DPRD baru beberapa bulan. Ada 21 program yang saya perjuangkan agar bisa direalisasikan tahun 2023 ini maupun di tahun 2024. Semua usulan itu saya dapatkan saat melaksanakan reses di Kecamatan Samaturu, Wolo, dan Iwoimendaa," kata politisi PDIP itu (kal)

  • Bagikan