Maju Pilkades Donggala, H. Irfandi Usung Visi Wujudkan Pemerintahan yang Bersih

  • Bagikan
Calon Kades Donggala, H. Irfandi bersama istri.

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka - Pesta demokrasi pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Kolaka dijadwalkan digelar pada 30 Mei 2023. H. Irfandi menjadi salah satu calon Kades yang maju bertarung di Pilkades Desa Donggala, Kecamatan Wolo. Calon nomor urut 2 ini mengusung visi mewujudkan pembangunan desa melalui tata kelola pemerintahan yang bersih dan transparan.

"Saya ingin membangun Desa Donggala melalui tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan, akuntabel, dan partisipatif, menuju Desa Donggala yang maju, mandiri, dan berbudaya berlandaskan akhlakul qarimah," kata H. Irfandi kepada Kolaka Pos, kemarin.

H. Irfandi memiliki 10 program yang dituangkan dalam visi misinya. Diantaranya, meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat desa dan daya saing desa, mewujudkan kepemimpinan bijaksana dan mengedepankan musyawarah, dan mewujudkan keamanan dan ketertiban di wilayah Desa Donggala. Selain itu, meningkatkan kesehatan, kebersihan, serta mengusahakan jaminan kesehatan masyarakat, baik mandiri maupun melalui program pemerintah.

Misi selanjutnya, meningkatkan sarana dan prasarana dari segi fisik, ekonomi, pendidikan, kesehatan, olahraga, dan kebudayaan desa. Kemudian meningkatkan kehidupan sosial yang harmonis, saling menghormati dalam kehidupan berbudaya berlandaskan keimanan dan ketakwaan di Desa Donggala. Mengedepankan kejujuran, keadilan, dan transparan dalam kehidupan sehari-hari dalam pemerintahan maupun dengan masyarakat desa. Memelihara keseimbangan lingkungan dan pembangunan yang berkelanjutan dengan memanfaatkan sumber daya alam untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat. "Saya juga siap meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa melalui pengembangan BUMDes dan program lain untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat Donggala," ujarnya.

Suami Hj. Herawati ini mengaku maju di Pilkades Donggala karena dorongan dan dukungan masyarakat serta keluarga. "Insyaallah jika terpilih dan diberi amanah menjadi Kepala Desa Donggala, saya siap menjalankan pemerintahan sesuai visi misi saya," ucap H. Irfandi.

Untuk diketahui, warga Desa Donggala yang akan menyalurkan hak pilihnya pada saat Pilkades serentak nanti berjumlah 1.354 orang. H. Irfandi akan bertarung melawan calon Kades petahana, Jasman. (kal)

  • Bagikan