Peringati Hari Kesaktian Pancasila, ABR: Saatnya Giliran Kita Menjaga dan Mengamalkan Nilai-nilai Pancasila

  • Bagikan

KOLAKAPOSNEWS.COM, KENDARI - Hari Kesaktian Pancasila saban tahun diperingati pada 1 Oktober. Tahun 2023, peringatan Hari Kesaktian Pancasila mengangkat tema: "Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju". Peringatan Hari Kesaktian Pancasila untuk mengenang para pahlawan revolusi.

Pj. Gubernur Sultra Komjen Pol (purn) Dr. (HC) Andap Budhi Revianto, SIK., MH., memberikan pesan mendalam pada generasi bangsa untuk memaknai hari kesaktian Pancasila ini. Generasi bangsa harus selalu menghargai jasa-jasa para pahlawan dengan menanamkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Andap Budhi Revianto (ABR) mengatakan, para Pahlawan Kusuma Bangsa telah berhasil menjaga Dasar Negara dan Ideologi Bangsa Indonesia. "Sebuah dinamika perjalanan sejarah yang tentu harus terus diingat oleh kita selaku generasi penerus bangsa," ujarnya.

Sekjen Kemenkumham RI itu mengajak seluruh generasi penerus bangsa menyatukan komitmen, berkarya untuk Indonesia maju dengan mengokohkan ideologi Pancasila dalam setiap langkah. Jika nilai-nilai luhur Pancasila benar-benar diimplementasikan dalam kehidupan, maka rakyat dan bangsa Indonesia akan maju, damai, aman, dan sejahtera. Tetap kokoh dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Saat ini, ditengah dinamika perkembangan lingkungan strategis, kini giliran kita utk menjaganya dg bertanggung jawab dan sepenuh hati. Mengamalkan nilai - nilai Pancasila kedalam kehidupan nyata kita sehari-hari," ungkap ABR.

"Selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023," ujar Andap. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version