Safei Pastikan PDIP Usung Jayadin-Deni di Pilkada Kolaka

  • Bagikan
Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin dan Deni Germanto Lisan pose bersama Wakil Ketua DPD PDIP Sultra Ahmad Safei, Ketua DPC PDIP Kolaka Suasana HM, dan pengurus partai serta simpatisan.

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka - Siapa yang akan diusung PDI Perjuangan di Pilkada Kolaka akhirnya terjawab. Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sulawesi Tenggara, Ahmad Safei menegaskan bahwa partai banteng moncong putih akan mengusung pasangan Muhammad Jayadin dan Deni Germanto Lisan, dalam Pilkada Kolaka pada November 2024. Hal itu disampaikan Ahmad Safei, dalam rapat konsolidasi partai dan relawan persiapan pemenangan Pilkada serentak 2024, di gedung Remaja Sport, Minggu (21/7/2024).

Menurut Safei, keputusan PDIP mengusung Muhammad Jayadin sebagai bakal calon Bupati Kolaka sudah disepakati oleh Ketua DPP PDIP Sukur Nababan dan Wiryanti Sukamdani.

"Beberapa hari lalu di Jakarta, saya, pak Lukman (Ketua DPD PDIP SUltra, Lukman Abunawas), pak Suasana (Ketua DPC PDIP Kolaka, Suasana HM), pak Jayadin dan Ketua DPP PDIP Sukur Nababan dan ibu Yanti (Wiryanti Sukamdani), sudah sepakat bahwa yang akan menggunakan PDI Perjuangan di Pilkada Kolaka adalah pak Jayadin," ungkap Safei.

Muhammad Jayadin dan Deni Germanto Lisan didukung PDIP untuk maju sebagai calon bupati dan wakil bupati Kolaka di Pilkada Kolaka, November 2024.

Pernyataan Anggota DPR RI terpilih tersebut sekaligus membantah klaim pihak lain yang mengaku akan diusung PDIP di Pilkada Kolaka.

"Saya ingin sampaikan, bahwa saya hadir disini berdasarkan instruksi DPP PDIP. Saya diperintahkan untuk mengumpulkan internal partai agar menyampaikan bahwa PDIP akan mengusung Muhammad Jayadin sebagai calon Bupati Kolaka," ujarnya.

Meskipun pasangan Jayadin-Deni belum menerima surat rekomendasi secara resmi, namun Safei menjamin surat tersebut akan diserahkan dalam beberapa hari ke depan. Surat rekomendasi untuk Jayadin dan Deni Germanto akan diserahkan secara serentak di Jakarta.

"Supaya tidak ada lagi yang bertanya siapa yang menggunakan PDIP di Pilkada Kolaka. Jika ada orang bertanya mana surat rekomendasinya, di sini saya sampaikan bahwa saya adalah suratnya. Suratnya (rekomendasi) nanti akan diserahkan pada tanggal 27 atau 28 Juli. Itu akan diserahkan secara resmi dan serentak oleh Ketua DPP PDIP di Jakarta," tegas mantan Bupati Kolaka dua periode itu.

Ia menambahkan, selain berstatus kader, Jayadin diberi rekomendasi oleh PDIP salah satunya karena survei elektabilitas mantan Wakil Bupati Kolaka dua periode itu tertinggi diantara figur bakal calon bupati Kolaka lainnya.

Sebagai kader partai, Safei juga menggaransi dirinya tegak lurus terhadap instruksi partai, termasuk akan memenangkan pasangan Jayadin-Deni.

"Saya tegak lurus, dengan instruksi partai. Mari kita bekerja keras untuk memenangkan JADI (Jayadin-Deni). Harus Jadi," tuturnya.

Sementara itu, bakal calon Bupati Kolaka Muhammad Jayadin menyampaikan terima kasih kepada DPP PDIP yang memberikan amanah menggunakan kendaraan partai pemilik 5 kursi DPRD Kolaka itu.

"Insyaallah amanah ini akan saya jalankan dengan penuh rasa tanggungjawab. Harapannya adalah kita harus berjuang bersama-sama untuk menang. Insyaallah saya berpasangan dengan Deni Germanto," ujar Jayadin.

Sebagai informasi, rapat konsolidasi partai dan relawan persiapan pemenangan Pilkada serentak 2024, dihadiri pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin - Deni Germanto Lisan, Ketua DPC PDIP Kolaka Suasana HM dan pengurus partai, simpatisan dan relawan Jayadin-Deni (JADI). Turut hadir para anggota DPRD Kolaka terpilih dari PDIP yaitu I Ketut Arjana, Muhammad Agil Siradj Ahmad, Nataniel Marthen dan Margaretha. Kegiatan konsolidasi tersebut juga dihadiri pengurus Partai Parindo Kabupaten Kolaka. (kal)

  • Bagikan

Exit mobile version