Ratusan Warga Kelurahan Rara Antusias Sambut Kehadiran Bupati dan Ketua PKK Koltim di Pesta Pernikahan

  • Bagikan

KOLAKAPOSNEWS.COM, KOLTIM - Bupati Kolaka Timur Abdul Azis SH.MH didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Koltim Hartini Azis selalu menyempatkan diri menghadiri undangan pesta pernikahan dan hajatan warganya. Kali ini, masyarakat yang mengundangnya yakni sebuah pesta perkawinan salah seorang warga Kelurahan Rara, Kecamatan Ladongi, Kamis (5/9).

Pesta pernikahan tersebut terbilang unik. Mereka menampilkan tarian kuda lumping. Bahkan, sejumlah pedagang kaki lima hadir di lokasi pesta perkawinan tersebut. Ternyata tak sekadar resepsi perkawinan semata, ratusan warga antusias menyambut kedatangan Bupati Koltim, Abd Azis bersama Ketua PKK Koltim Hartini Azis.

Warga yang hadir sangat senang riang gembira sampai teriak histeris dengan kehadiran Bupati Koltim beserta rombongan, dimana untuk kesekian kalinya 01 Koltim ini menyambangi warga kelurahan Rara. Ini membuktikan kecintaan masyarakat kepada pemimpinya yang tulus dan ikhlas membangun Kabupaten Kolaka Timur. 

Sekitar 50 pelaku UMKM (pedagang kaki lima) yang berjualan di lokasi acara sangat bahagia karena masing-masing jualannya dibeli oleh Bupati Kolaka Timur. 

Bupati Koltim Abd Azis mendapat kesempatan memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Abd Azis memperkenalkan Ketua Tim Penggerak PKK Koltim Hartini Azis kepada masyarakat yang hadir. "Dengan terpilihnya sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara nantinya kita akan tagih janji politiknya bu Hartini sehingga persoalan yang ada di Koltim bisa dijawab untuk kesejahteraan masyarakat," ujarnya

Secara pribadi dan kelembagaan, Abd Azis sangat bersyukur dan bergembira dengan agenda pernikahan yang dilaksanakan hari ini dengan sambutan Seni Kuda Lumping. 

"Di acara pernikahan adik kita, sabahat kita yang kali ini kita saksikan sendiri ini merupakan kegembiraan yang luar biasa,kita disajikan kesenian kuda lumping sembrani yang luar biasa memberikan kita hiburan, memberikan kita suasana kekeluargaan yang tinggi dan insya Allah nantinya ini menjadi modal kita untuk menjaga yang namanya budaya adat istiadat sehingga tugas kita bagaimana kita terus lestarikan," ucapnya.

"Dan saya atas nama pemerintah daerah kabupaten kolaka timur berterima kasih sebesar-besarnya kepada pimpinan Sembrani yang tetap melestatikan seni dan budaya kuda lumping ini," sambungnya

Selanjutnya ia menuturkan bahwa ini merupakan modal, kekayaan yang luar biasa dimiliki Kabupaten Kolaka Timur karena dengan adat dan budaya dapat menjaga tradisi dan kemajemukan serta persaudaraan. 

"Sehingga kita tidak bisa dipecah bela dengan adanya isu isu yang dapat merusak sesuatu yang kita miliki didaerah kabupaten kolaka timur," tuturnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, Kabupaten Kolaka Timur merupakan daerah yang sangat majemuk, beragam budaya, agama, dan warna warni kulit. "Jangan kita terpropokasi, jangan kita termakan isu-isu yang dapat memecah bela persatuan dan persaudaraan didaerah kabupaten kolaka timur dan saya juga atas nama pemerintah daerah disetiap momentum saya pasti menyampaikan bahwa kita harus menjaga yang namanya proses demokrasi politik yaitu pilkada serentak pemilihan bupati dan wakil bupati koltim," ungkapnya.

Secara serentak 17 kabupaten kota menyelenggarakan pilkada begitupun juga pemilihan gubernur dan wakil gubernur.  "Hari ini Proses pendaftaran kita sudah lewati semua pasti bapak ibu sudah mendengar bahwa si A yang mendaftar si B dan Si C yang mendaftar itu adalah putra putri terbaik kolaka timur," jelasnya

Menurutnya,siapapun yang jadi Bupati nantinya itu merupakan ketetapan Allah SWT. "Tugas kita adalah bagaimana menjaga keteduhan, bagaimana menjaga kedamaian didaerah kita, bagaimana menjaga rasa kekeluargaan yang tinggi sehingga walaupun berbeda pilihan tetapi habluminanas kita harus lestarikan kita harus jaga sehingga itulah modal kuat untuk terus mempercepat akselerasi pembangunan didaerah kabupaten Kolaka Timur," katanya.

Pembangunan yang merata tidak akan mungkin tercapai jika terjadi perpecahan. Daerah akan terhambat kemajuannya jika masyarakatnya tidak bersatu. Kemajuan daerah akan dicapai dengan cepat hanya dengan keharmonisan, kekompakan dan kerja sama semua pihak. 

"Saya yakin semangat yang dimiliki masyarakat Kolaka Timur tetap terjaga keteduhan, menjaga ketentraman di daerah kita insya Allah Proses demokrasi ini akan berjalan dengan baik dan sukses," harapnya. (KPN)

  • Bagikan

Exit mobile version