Beramal Programkan Perlengkapan Sekolah Gratis

  • Bagikan

KOLAKAPOSNEWS.COM, KOLAKA - Kabar gembira untuk warga Bumi Mekongga. Pasalnya, Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka, H. Amri dan H. Husmaluddin, menawarkan program pendidikan yang membantu meringankan beban orang tua untuk menyekolahkan anaknya, dimana para anak didik tingkat SD dan SMP, akan mendapat perlengkapan sekolah secara gratis.

Menurut Amri, sebagai daerah yang kaya akan Sumber Daya Alamnya, kabupaten Kolaka harus menjadi contoh. Tidak boleh ada anak putus sekolah karena kesulitan biaya. "Setiap ajaran baru, anak yang masuk SD dan SMP akan digartiskan baju seragam, sepatu, buku dan tas," ujar mantan Kepala DPPKB Kolaka ini, saat kampanye dialogis di Desa Lawulo, Kamis (10/10).

Ia menambahkan, bagi warga kurang mampu atau pra sejahtera, mereka terkadang pusing untuk menyiapkan seragam bagi anak-anaknya. Dengan program ini, seragam tidak lagi menjadi beban sehingga uangnya bisa digunakan untuk kebutuhan lain yang tak kalah pentingnya.

"Program perlengkapan sekolah gratis bagi siswa, merupakan jawaban dari Beramal akan kekhawatiran orang tua terhadap keperluan seragam sekolah anaknya. Utamanya para orangtua dari keluarga tidak mampu," jelasnya.

Sementara itu, salah seorang warga Lawulo, Beddu berharap, dengan adanya program pendidikan yang sangat membantu masyarakat, tidak ada lagi cerita terkait anak putus sekolah karena tidak mampu membeli seragam. "Saya sangat senang program Beramal ini (Perlengkapan sekolah gratis, red), karena jangan sampai cita-cita anak-anak kita terputus, hanya karena terbebani biaya sekolah," ungkapnya. (wir)

  • Bagikan

Exit mobile version