Kunjungi Destinasi Wisata di Muna, Pj Gubernur Sultra: Danau dan Terowongan Napabale, Amazing!

  • Bagikan

KOLAKAPOSNEWS.COM, RAHA - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto, disela waktu kunjungan kerja ke Kabupaten Muna, Pj. Gubernur mengunjungi Danau dan Terowongan Napabale, salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Muna, Rabu (16/10/2024).

Kunjungan ke destinasi wisata unggulan ini untuk melihat serta mempromosikan keindahan dan potensi wisata danau ini sebagai destinasi unggulan, tidak hanya di Kabupaten Muna dan juga di Sultra bahkan secara nasional. 

Selain terkenal dengan air yang jernih dan dikelilingi tebing karst yang menjulang, Danau Napabale, juga terkenal dengan keunikan danau yang terhubung ke laut melalui sebuah terowongan alam, sebagai salah satu kekayaan alam yang bisa menggerakkan sektor pariwisata daerah.

Dalam kesempatanya, Pj Gubernur Andap menegaskan pentingnya menjaga dan mengembangkan Danau Napabale sebagai salah satu daya tarik utama pariwisata di Sultra. Menurutnya, potensi wisata ini bisa memberikan kontribusi besar bagi perekonomian lokal jika dikelola dengan baik dan dilengkapi dengan promosi yang optimal.

“Danau Napabale memiliki daya tarik luar biasa yang bisa menjadi ikon pariwisata Sultra. Kita semua perlu bersinergi untuk memastikan potensi ini bisa dikembangkan lebih lanjut, tentu dengan tetap memperhatikan aspek pelestarian lingkungan,” ujar Andap.

Selain itu, Pj Gubernur juga menggarisbawahi pentingnya peningkatan promosi, baik di tingkat nasional maupun internasional, agar Danau Napabale bisa  dikenal lebih luas. Selain itu, seiring dengan peningkatan infrastruktur di sekitar danau akan sangat membantu dalam memudahkan akses wisatawan. 

"Infrastruktur yang baik sangat penting untuk mendukung pertumbuhan pariwisata di daerah ini," tambahnya.

Melalui kunjungan ini, Pj Gubernur berharap Danau Napabale dapat terus dikembangkan menjadi salah satu destinasi wisata unggulan yang membawa dampak positif bagi perekonomian daerah. 

Dengan kerja sama antara pemerintah, masyarakat, dan sektor swasta, diharapkan pariwisata Muna akan semakin maju dan membawa Sultra menjadi salah satu tujuan wisata terkemuka di Indonesia.

Dalam kunjunganya ke Kabupaten Muna ini Pj Gubernur diagaendakan akan memberikan pengarahan kepada jajaran Pemkab Muna dan Muna Barat terkait netralitas ASN, khususnya dalam menghadapi Pilkada mendatang.

Turut serta dalam kunjungan tersebut, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Muna serta Pimti Pratama Tk. II Pemkab Muna. (KPN)

  • Bagikan

Exit mobile version