Silaturahmi Antam dengan Pemerintah dan Masyarakat Tambea Terjaga

  • Bagikan
Eksternal Relation Manager PT Antam UBPN Sultra, Pamiluddin Abdullah (kiri) menyerahkan bantuan AC kepada desa Tambea yang diterima langsung oleh Kades Tambea, Muslipang. ist/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka -- PT Antam Tbk UBPN Sultra kembali menggelar silaturahmi dengan pemerintah bersama masyarakat Tambea, di Balai Desa Tambea, Kamis (24/10). Kades Tambea Muslipang mengatakan, peran Antam di Tambea sangat positif karena banyak manfaat yang dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Desa Tambea berbatasan langsung dengan PT Antam. Jadi, tentunya sudah tak terhitung lagi bantuan yang diberikan PT Antam di desa ini (Tambea, red)," singkatnya.

Di tempat yang sama, Eksternal Relation Manager PT Antam UBPN Sultra, Pamiluddin Abdullah menjelaskan, hubungan baik yang selama ini terbangun agar kiranya terus dipertahankan.

"Kegiatan ini kami laksanakan di 10 desa dan kelurahan yang ada di Pomalaa, tidak termasuk kelurahan Pomalaa dan Kumoro. Itu kami datangi secara bergilir untuk saling berbagi informasi dan silaturahmi, supaya keharmonisan semakin bagus," ujarnya.

Menurutnya, bantuan yang diberikan Antam tentunya tidak bisa memuaskan perindividu, karena banyaknya kebutuhan dan terbatasnya yang akan dibagi.

"Setidaknya kami sudah membantu meringankan beban pemerintah. Contoh, dengan bekerjanya 1.200 pegawai di Antam berarti pemerintah tidak lagi memikirkan untuk pemenuhan kebutuhan tenaga kerja. Apalagi baru-baru ini, ada kurang lebih delapan warga Tambea lulus menjadi karyawan Antam, setidaknya pengangguran menjadi berkurang. Itu yang patut disyukuri," imbuhnya

Selain itu, keberadaan Antam di Pomalaa mempunyai dampak yang positif dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, dengan membuka akses usaha yang dilakukan warga. Lebih lanjut dijelaskannya, masyarakat harus bisa melihat peluang untuk bisa meningkatkan pendapatannya disamping adanya pekerjaan pokok. Misalnya menciptakan usaha-usaha ekonomi kreatif sebagai mata pencaharian alternatif mereka.

Sementara itu, Camat Pomalaa, Mirdan Athar mengungkapkan, Antam memiliki peran yang sangat besar terhadap kemajuan pembangunan yang ada di seluruh desa dan kelurahan yang di Kecamatan Pomalaa. Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung penuh kegiatan operasional yang dilakukan oleh Antam.

"Saya selalu mengingatkan kepada masyarakat, untuk menjaga dan merawat keakraban ini sehingga Antam dapat beroperasi dengan lancar dan maksimal. Sebab dengan nyamannya Antam melakukan operasional tentu imbasnya juga akan dirasakan oleh masyarakat," harapnya. (wir)

  • Bagikan

Exit mobile version