Wakil Ketua DPRD Kolaka Kawal Pengembangan Desa Wisata

  • Bagikan
wakil ketua DPRD Kolaka Syarifuddin Baso Rantegau dalam Reses masa sidang ke II Tahun 2021 di pantai Indah Kapu desa Sani-Sani

KOLAKAPOSNEWS.COM, KOLAKA - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kolaka, Syarifuddin Baso Rantegau menyatakan akan memprioritaskan mengawal pemgembangan Desa Wisata di Desa Sani-Sani khususnya untuk pembangunan infrastruktur yang akan menunjang pengembangan Desa Wisata di Desa Sani-Sani, Kecamatan Samaturu.

Hal itu diutarakan wakil ketua DPRD Kolaka Syarifuddin Baso Rantegau dalam Reses masa sidang ke II Tahun 2021 di pantai Indah Kapu desa Sani-Sani, Jumat (18/6).

Menurutnya Desa Sani-Sani perlu mendapat perhatian serius sebagi Desa Wisata, untuk itu perlu ditunjang dengan saran dan prasarana serta infrastrukur yang memadai, apalagi telah dikunjungi oleh Direktur pengembangan destinasi II Kemenparekraf, Wawan Gunawan.

"Insya Allah saya akan mengawal pembangunan infrastruktur untuk pengembangan wisata di Desa Sani-Sani, karena desa ini fokus untuk pengembangan wisata yang layak untuk diberikan dukungan, apalagi kemarin baru-baru dikunjungi oleh Direktur pengembangan destinasi II Kemenparekraf, bapak Wawan Gunawan," ungkapnya dihadapan sejumlah warga desa.

Selanjutnya ia mengatakan sejumlah fasilitas umum pendukung wisata di desa itu perlu pembenahan dan masih ada yang kurang, sehingga dukungan untuk itu sangat diperlukan.

"Saya lihat masih ada kekurangan seperti fasilitas toilet, tempat sampah, mushola dan beberapa hal lainnya," papar H Syarifuddin.

Legislator dari partai PDI Perjuangan ini mengatakan dirinya akan berupaya mengawal sejumlah program untuk pembangunan infrastruktur di desa itu demi pengembangan pariwista Kabupaten Kolaka.

Tak lupa Ia juga memuji warga desa dan pemerintah desa itu yang telah berupaya mengembangkan desanya menjadi desa wisata sehingga bisa dikunjungi banyak wisatawan. (pc)

  • Bagikan

Exit mobile version