Dedikasikan Diri Perjuangkan Program Pro Rakyat

  • Bagikan
RAMADHAN HUSAIN (Ketua Fraksi Demokrat Bintang Persatuan DPRD Kolaka)

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka - Masyarakat Kabupaten Kolaka tak sia-sia mendelegasikan hak pilihnya kepada Ramadhan Husain. Politisi besutan Partai Demokrat ini sangat getol memperjuangkan aspirasi rakyat. Sejak duduk di kursi parlemen, Ramadhan Husain mendedikasikan diri untuk perjuangkan program-program pro rakyat.

Tak sedikit gagasan Ketua Fraksi Demokrat Bintang Persatuan DPRD Kolaka ini sering mendapat respon dari eksekutif untuk direalisasikan melalui program pro-rakyat. Hasil perjuangannya kini dapat dinikmati masyarakat Kabupaten Kolaka. Seperti pembangunan infrastruktur jalan dan drainase, fasilitas sarana dan prasarana pendidikan, dan pembangunan sarana ibadah.

Khusus pembangunan sarana ibadah, Ramadhan memaksimalkan perannya di Komisi III yang bermitra dengan Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Pemda Kolaka. Pembangunan rumah ibadah tak hanya diperjuangkan melalui alokasi APBD, Ramadhan juga menjalin kolaborasi dengan perusahaan yang berinvestasi di Kolaka melalui program corporate social responsibility (CSR). Bantuan itu disalurkan ke rumah-rumah ibadah khususnya di daerah pemilihannya yang meliputi Kecamatan Wundulako, Baula, dan Pomalaa.

"Alhamdulillah selama saya di Komisi III DPRD yang bermitra dengan Kesra sering menyalurkan bantuan keagamaan, terutama pembangunan rumah ibadah. Jadi, bantuan untuk rumah ibadah bisa dialokasikan melalui Bagian Kesra. Selain itu, kami juga mencari sumber dana dari bantuan perusahaan tambang yang ada di Kabupaten Kolaka. Alokasi bantuan yang disalurkan melalui Bagian Kesra dengan nilai Rp15 juta sampai Rp50 juta. Kalau dari perusahaan biasanya bantuan langsung bahan material, kipas angin dan AC, tergantung kebutuhan rumah ibadah yang skala prioritas. Alhamdulillah, sejauh ini kurang lebih 70 persen rumah ibadah di Kecamatan Wundulako sudah tersentuh bantuan, Kecamatan Baula kurang lebih 34 persen, dan Pomalaa sekitar 30 persen. Totalnya sudah 33 masjid kami bantu," ungkap Ramadhan.

Ramadhan Husain menyerahkan bantuan kepada ibu-ibu majelis taklim.

Tak hanya itu, pria kelahiran Kolaka, 18 Juni 1986 ini juga memastikan terpenuhinya kebutuhan infrastruktur dasar masyarakat berupa jalan dan drainase. Pada tahun 2022 lalu, Ramadhan sukses mengawal pembangunan drainase yang menghubungkan dari sumber mata air ke kawasan persawahan petani di Desa Watalara, Kecamatan Baula. "Tahun ini ada lagi permintaan pembangunan drainase di Kelurahan Kowioha. Alhamdulillah sudah terealisasi, saat ini sementara dikerjakan," tambahnya.

Di Kelurahan Kowioha, Ramadhan juga membantu perbaikan jalan. Demi memenuhi kebutuhan konstituennya, Ramadhan rela merogoh koceknya sendiri untuk menuntaskan perbaikan jalan yang dikeluhkan masyarakat. "Karena pekerjaannya tidak terlalu berat jadi akhirnya saya berinisiatif mengeluarkan biaya dan mengajak Camat Wundulako dan masyarakat empat dusun untuk gotong royong memperbaiki jalan berlubang. Alhamdulillah pekerjaannya selesai dan hari ini masih terpakai dan masih aman. Jalan itu menghubungkan jalan raya ke jalan lorong puskesmas yang menuju ke lokasi perumahan di Kowioha tembus ke Kelurahan Silea," jelasnya.

Untuk di Kecamatan Pomalaa, Ramadhan berhasil mendorong perbaikan jalan di Desa Hakatutobu yang dilintasi kendaraan tambang. "Setelah berkoordinasi dengan BPJN (Balai Pelaksanaan Jalan Nasional), alhamdulillah dua perusahaan yaitu PT Akar Mas Internasional dan PT Putra Mekongga Sejahtera mulai melakukan pengaspalan beton sepanjang 500 meter. PT Akar Mas sudah progres 90 persen dan PT PMS sudah progres 100 persen," ungkapnya. (kal/adv)

  • Bagikan

Exit mobile version