Pasien Keluhkan Pelayanan RSUD

  • Bagikan
KOLAKAPOS, Palopo--Keluarga pasien RSUD Rampoang mengeluh. Tiga hari berturut-turut, sebagian dokter di RSUD sibuk dengan kegiatan rapat. Pasien yang seharusnya diperiksa sesuai jadwal di pagi hari jadi terlantar. Ida, salah satu pasien disana. Keluarganya komplain, sudah hampir pukul 11:00 Wita, tetapi dokter yang ditunggu tak kunjung hadir. Informasi dari perawat, dokternya sibuk rapat. “Hari Senin saya hubungi, katanya rapat, kemarin saya hubungi lagi, katanya masih rapat. Dan tadi pagi (baca kemarin, red) saya hubungi lagi, eh alasannya masih rapat. Dokter itu tugasnya melayani pasien atau rapat?,” keluhnya kepada Palopo pos. Terkait aduan keluarga pasien di RSUD Sawerigading, Anggota Komisi I DPRD Kota Palopo, Bakri Tahir saat dikonfirmasi Palopo Pos kaget. Legislator dari Partai PAN ini menegaskan bahwa tugas dokter yang paling utama adalah melayani pasien. Sedangkan rapat adalah tugas kedua. “Yang jelas, kita ingin tahu dulu apa permasalahannya. Apakah disana itu betul-betul rapat atau tidak. Atau cuman rekayasa saja. Yang kita tahu, memang ada rapat disana, tetapi hanya sehari. Kalau tiga hari berturut-turut, itu tidak masuk akal,” kata Bakri lagi. Dia berjanji akan membahas permasalahan ini bersama Ketua Komisi I DPRD Kota Palopo, Megawati dan anggota Komisi I lainnya. “Kita akan bahas masalah ini,” sebutnya. Sebenarnya, aduan soal pelayanan di RSUD Rampoang bukan baru kali ini saja. Beberapa waktu lalu, seorang anggota dewan pada rapat bersama Dinas Kesehatan menyampaikan bahwa keluarganya yang berobat di RSUD belum juga dilayani padahal jarum jam sudah hampir sekira pukul 11:00 Wita.(palopo pos/fajar)
  • Bagikan