Tertarik Beli iPhone 13 Setelah Turun Harga? Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangannya

  • Bagikan

Kabar gembira bagi Anda yang mengincar iPhone 13 tapi masih mikir-mikir karena harganya yang mahal.  Kini smartphone keluaran Apple ini resmi turun harga per bulan Februari 2024 lho! Tidak tanggung-tanggung, Anda bisa menghemat hingga 5,2 juta jika membeli iphone 13 di Blibli.

Hanya dengan membayar Rp9.999.000, Anda dapat menikmati semua kecanggihan yang dimiliki ponsel flagship ini. Namun sebelum memutuskan untuk membeli, sebaiknya ketahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan iPhone 13 agar sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tertarik Beli iPhone 13 Setelah Turun Harga? Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangannya

Smartphone yang  rilis pada November 2021 lalu ini hadir dengan sejumlah peningkatan di berbagai sektor jika dibandingkan dengan seri sebelumnya. Tidak heran jika iPhone 13 laris di pasaran dan mampu bertahan hingga hari ini.

Nah, penasaran apa saja kelebihan dan kekurangan Iphone 13? Simak ulasan berikut ini yang dapat menjadi pertimbangan Anda untuk membeli atau tidak :

Kelebihan iPhone 13

Salah satu peningkatan yang kasat mata dari iphone 13 adalah desainnya luarnya yang menarik Meskipun masih sama menggunakan  frame aluminum  seperti desain generasi sebelumnya, namun desain kameranya begitu unik. Susunan lensa kamera sengaja dibentuk diagonal sehingga sukses menarik perhatian.

Selain tampilan luar yang menawan, tentunya masih banyak kelebihan yang ditawarkan  iphone 13, yaitu :

1. Menggunakan Layar yang Ramah Mata

Iphone 13 memiliki ukuran layar seluas  6.1 inci beresolusi 1170 x 2532 piksel dan dilengkapi dengan fitur HDR 10. Fitur ini mampu menghasilkan warna yang tajam dan akurat. Untuk kenyamanan mata, smartphone ini juga didukung dengan panel OLED yang memiliki teknologi Super Retina XDR.

2. Performa Kencang

Performa iPhone 13 semakin kencang, berkat dukungan chipset A15 Bionic. Chipset  terbaru ini mampu memproses data 50% lebih cepat dibanding generasi sebelumnya. Iphone 13 memiliki GPU 4-core dan teknologi fabrikasi 5 nm yang mencakup 15 miliar transistor dan CPU 6-core.

Apple juga membenamkan sistem operasi iOS 15 terbaru untuk meningkatkan kenyamanan dan kemampuan multitasking penggunanya.

3. Kamera Berkualitas

Soal kualitas kamera, iphone memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Terlebih, iPhone 13 yang mengalami peningkatan dari seri sebelumnya. Smartphone ini memiliki dua sensor kamera belakang berbentuk miring atau diagonal. Setiap lensa  memiliki resolusi 12MP wide, Sensor-shift OIS dan 12MP ultrawide.

Sedangkan untuk kamera depannya dibekali dengan resolusi 12MP wide 23 mm, sensor depth, biometrik, HDR, dan gyro-EIS yang menunjang aktivitas selfie. Beralih ke bagian perekaman, iPhone 13 mampu menghasilkan video berkualitas berkat Dolby Vision yang mencapai 60 fps dan didukung potret mode malam berteknologi pemindai LiDAR.

Kekurangan iPhone 13

Meskipun kategori smartphone flagship bukan berarti iphone 13 tidak memiliki kekurangan. Berikut ini beberapa kekurangan yang bisa menjadi bahan pertimbangan Anda sebelum membeli iPhone 13 :

  •       Daya tahan baterai iPhone lama namun tidak didukung dengan pengisian cepat atau flash charging
  •       Iphone 13 tidak mendukung refresh rate tinggi sehingga kurang nyaman digunakan untuk bermain games online.
  •       Mode sinematik dibatasi 1080px. Hal ini menyulitkan Anda merekam video dengan kualitas 4K.

Setelah menyimak kelebihan dan kekurangan iphone 13, Anda semakin mantap untuk membelinya maka segeralah buka aplikasi Blibli di ponsel. Marketplace Blibli tidak hanya menawarkan harga iphone 13 yang lebih hemat tetapi juga menyediakan fasilitas cicilan 0% yang meringankan pembayaran. Anda juga bisa melakukan tukar tambah handphone lama dengan iphone baru. Dengan memanfaatkan layanan 2 jam sampai, Anda tidak usah berlama-lama menunggu pesanan iphone 13 tiba di rumah. Jadi, tunggu apalagi? Mari belanja di Blibli!

  • Bagikan