Dewan Minta Pasar Wolulu Segera Direhab

  • Bagikan
Anggota Komisi III DPRD Kolaka, Abdul Rauf

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka - Anggota Komisi III DPRD Kolaka, Abdul Rauf konsisten memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya yang meliputi Kecamatan Tanggetada, Watubangga, Polinggona dan Toari. Teranyar, politisi besutan Partai Gerindra itu menyuarakan agar bangunan Pasar Wolulu di Kecamatan Watubangga segera direhabilitasi.

Abdul Rauf mengatakan kondisi bangunan Pasar Wolulu sangat memprihantinkan. Para pedagang mengeluhkan kondisi atap pasar yang bocor sehingga membuat pasar menjadi becek saat musim hujan. "Kondisinya sudah sangat memprihatinkan karena rata-rata lods sudah terbongkar semua atapnya. Tapi aktivitas pasar tetap berlangsung karena di situ pasar induk. Saat ini para pedagang terpaksa menggunakan terpal untuk menutupi atap yang bolong-bolong," ungkap Abdul Rauf kepada Kolaka Pos.

"Pasar Wolulu sudah selayaknya direhab mengingat lokasinya strategis dan menjadi pusat perekominan masyarakat setempat," ujarnya menambahkan.

Abdul Rauf mengungkapkan perbaikan pasar Wolulu sebenarnya sudah diusulkan sejak tahun lalu. Hanya saja, karena keterbatasan anggaran daerah, baru mendapat respon positif tahun ini. Dewan juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) mengenai perbaikan pasar tersebut untuk menjadi program skala prioritas. "Alhamdulillah perbaikan Pasar Wolulu sudah ditanggapi. Sebenarnya bisa dianggarkan dalam ABPD Perubahan tahun 2023 ini. Tapi karena waktunya sudah mepet, Insyaallah akan dianggarkan dalam APBD induk 2024," ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kadis Perindag Kolaka, Achiruddin mengatakan bangunan Pasar Wolulu akan dilakukan rehabilitasi berat karena kondisinya yang rusak parah. "Pasar Wolulu merupakan aset Pemda yang dikelola oleh pemerintah desa. Tapi suatu saat kita ambil alih pengelolaannya. Apalagi kalau sudah dibangun baru. Supaya bagus manajemennya," kata Achiruddin. (kal)

  • Bagikan