H. Lulunk Mantap Menatap Pilkada Kolaka

  • Bagikan
H. Husmaluddin (Haji Lulunk)

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka - H. Husmaluddin atau yang akrab disapa Haji Lulunk sudah bulat menyatakan niatnya untuk bertarung pada Pilkada Kolaka 2024 mendatang. Karena itulah, ia memutuskan tidak mendaftar sebagai caleg di Pemilu 2024. Wakil Ketua I DPRD Kolaka ini ingin fokus mempersiapkan diri membidik kursi 01 Kolaka.

Hal itu ditegaskan Haji Lulunk saat ditemui di Kantor DPRD Kolaka, belum lama ini. "Saya mempersiapkan diri untuk Pilkada Kolaka Komitmen dari awal langsung maju kosong satu. Jadi apapun yang terjadi, kita tetap fokus di kosong satu," katanya.

Haji Lulunk mengaku saat ini tengah fokus menjalin silaturahmi dengan masyarakat serta membentuk relawan di desa-desa. Ia menegaskan bahwa terkait isu yang beredar ditengah masyarakat yang menyebutkan bahwa ia tak akan maju pada perhelatan Pilkada 2024, tidaklah benar. "Isu itu tidak benar. Kami tetap pada komitmen awal (maju calon bupati, red)," tegas Ketua Barisan Muda PAN Sultra ini.

Terkait kendaraan politik, Haji Lulunk mengaku keinginannya maju di Pilkada Kolaka 2024 sudah mendapat restu dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN). Karena itu, Haji Lulunk ditunjuk yang sebagai Ketua Pengkaderan Caleg PAN Kolaka bertekad memenangkan Pileg 2024.

Ia menyebut 30 caleg yang didaftarkan PAN di KPU Kolaka merupakan kader-kader terbaik yang sudah melalui proses penjaringan dan pengkaderan. "Insyaallah, kita optimis meraih enam kursi untuk di DPRD Kolaka periode 2024-2029," ucapnya.

"Target perolehan enam kursi tersebut sekaligus sebagai acuan kita ke depan agar bisa mengusung calon bupati di Pilkada Kolaka 2024 mendatang," ujarnya menambahkan. (kal)

  • Bagikan