Pemkab Konsel Perpanjang Kontrak 782 PPPK

  • Bagikan
Bupati Konsel Surunuddin Dangga bersama 782 PPPK usai menandatangani perpanjangan kontrak. FOTO: Sapruddin/ Kolaka Pos

KOLAKAPOSNEWS.COM, Andoolo - Pemkab Konawe Selatan (Konsel), meneken perpanjangan kontrak dengan 782 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Lingkup Pemkab Konsel.

Bupati Konsel H Surunuddin Dangga mengatakan, perekrutan Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun P3K di Konsel sudah terukur dan terencana. "P3K inilah yang kita rekrut, sebanyak 782 orang, untuk mengisi ruang ruang yang ada. Keinginan saya kontraknya langsung lima tahun saja, jangan pertahun. Namun karena siklus APBD yang tiap tahun ketuk palu, jadi, kita perpanjang tiap tahun," ujar Surunuddin, di aula kantor bupati Konsel, Selasa (5/9).

Namun lanjut dia, asosiasi P3K tidak perlu merasa khawatir mendengar isu isu diluar, Bupati bertanggung jawab terhadap semua P3K di Lingkup Pemkab Konsel. "Kita rekrut, tapi saudara -saudara harus menjalakan tugas dan kewajiban. Karena kedepan kita akan melakukan evaluasi kinerja termasuk ASN. Jika tidak bagus kinerjanya kita nonjobkan," tegasnya.

Surunuddin berharap, P3K yang ada, agar melaksanakan tugas sesuai apa yang diberikan. Bagi guru untuk mencerdaskan anak-anak Konsel dan bagi tenaga kesehatan untuk membantu masyarakat. "Kita ini pekerja sosial untuk melayani masyarakat. Sehingga, Kita mempunyai tanggung jawab terhadap kecerdasan, kesehatan dan pendidikan masyarakat Konsel," ungkapnya.

Terakhir kata Bupati dua periode ini, silahkan tingkatkan SDM, kedepannya dengan aturan yang ada P3K bisa menjadi kepala sekolah. Mari kita bekerja dengan sungguh sungguh. "Pesan saya jangan termakan isu, apalagi ini memasuki tahun politik," tukasnya.

Untuk diketahui, jumlah P3K tahun 2023 sebanyak 787 orang, yakni tenaga pendidik 720 orang, tenaga kesehatan 67 orang. Dari 787 orang P3K, 5 orang telah putus kontrak dengan keterangan 4 orang tenaga pendidik meninggal dunia dan 1 orang mengundurkan diri karena terpilih menjadi Kepala Desa di Batu Jaya Kecamatan Laonti. (din)

  • Bagikan