Pj. Gubernur: Sehat Itu Sederhana, Jadikanlah Olahraga Sebagai Kebiasaan dan Gaya Hidup

  • Bagikan
Pj. Gubernur Sultra Komjen Pol (Purn) Dr. (HC) Andap Budhi Revianto (depan kedua kanan) berolahraga sepeda sambil menyapa warga.

KOLAKAPOSNEWS.COM, KENDARI - Padatnya rutinitas Andap Budhi Revianto dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sehari-hari tak membuat Pj. Gubernur Sultra itu luput menjaga kesehatan. Weekend. Momentum yang dijadikan jadwal tetap untuk berolahraga. 

"Kesehatan menjadi satu di antara fokus utama kita untuk menjalani dinamika kehidupan ini," ujar Andap Budhi Revianto.

Namun, kita terkadang dihadapkan dengan berbagai situasi yang ada terkadang sulit untuk membagi waktu bahkan kita cenderung malas untuk bergerak dan berolah raga.

"Jangan sampai kita baru menyadari bahwa kesehatan itu tampak berharga setelah kita jatuh sakit. Oleh karena itu, jagalah kesehatan kita dengan sebaik - baiknya," katanya.

"Insyaa Allah apabila kita sehat, maka kita akan bugar dan juga produktif. Sehat itu sebenarnya sederhana, jadikanlah olah raga sebagai kebutuhan dan gaya hidup," tambahnya.

Sabtu pagi (07/10/23), Pj Gubernur Sulawesi Tenggara Andap Budhi Revianto seperti biasanya berolah raga bersepeda, selanjutnya jalan santai dan senam bersama masyarakat di lapangan ex MTQ.

Masyarakat Kendari Sulawesi Tenggara terlihat antusias ketika berolah raga di seputaran lapangan ex MTQ, ada yang jalan sehat dengan mengelilingi Tugu Persatuan, ada pula yang senam bersama.

Pj Gubernur menjelaskan dalam menyikapi situasi saat ini, kita semua harus memahami bahwa kesehatan merupakan hal yang utama. Andap juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar intens berolahraga, apapun olah raganya. Miliki dan jalanilah pola hidup yang sehat, salah satunya dengan intens berolah raga.

"Sehat itu sederhana, senantiasa berdoa memohon kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa. Dan jadikan olahraga sebagai kebiasaan dan gaya hidup. Ketika kita sehat, In Syaa Allah kita akan semakin produktif didalam bekerja." tegas Andap.

Selain berolah raga, Pj Gubernur menyapa masyarakat yang berolah raga di seputaran lapangan ex MTQ, terlihat juga beberapa perangkat daerah (PD) yang berolah raga berada di kawasan lapangan ex MTQ, diantaranya Kasatpol PP, Karo Pemerintahan, dan Kadis Kominfo.

Marilah kita saling mengingatkan dalam kebaikan, seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara agar menggelorakan kembali pola hidup sehat, salah satunya dengan cara intens berolah raga. Salam sehat untuk kita semua pungkas Andap menutup penjelasannya. (*)

  • Bagikan