Rina, Generasi Hebat, Prestasinya Membanggakan

  • Bagikan
Pj. Gubernur Sultra Komjen Pol (purn) Dr (HC) Andap Budhi Revianto, SIK., MH., bersama Rinawati Rumbia, siswa SMA 9 Kendari yang memiliki segudang prestasi olahraga di level nasional.

Oleh: Andap Budhi Revianto

Banyak generasi hebat di sekitar kita. Namun, terkadang luput dari perhatian. Bahkan, prestasinya sungguh membanggakan.

Pengalaman bertemu dengan generasi hebat ini saya dapatkan ketika saya gowes ke Gunung Jati. Saya melihat ada seorang anak remaja yang gesit berlatih, berolahraga, berlari menanjak medan Gunung Jati.

Di hari Minggu, mungkin kebanyakan orang hanya bersantai menikmati weekend. Liburan dan sebagainya. Namun berbeda dengan anak remaja yang satu ini.

Pj. Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto berpose bersama Rinawati Rumbia di puncak Gunung Jati, Kendari.

Saya akhirnya menyalami anak remaja itu dan mengajaknya berbincang. Usut punya usut, gadis itu bernama Rinawati Rumbia. Ananda Rina-sapaan-Rinawati Rumbia, tercatat sebagai siswa kelas XII, SMA Negeri 9 Kendari.

Saya melihat langsung Ananda Rina sedang berlatih secara mandiri dengan berlari menaiki dan menuruni medan Gunung Jati.  Sungguh membanggakan. Berlatih secara mandiri, bukan main hebatnya!

Dari hasil perbincangan sejenak dengan Ananda Rina, diusianya yang masih belia, ternyata prestasinya sudah banyak. Diantaranya: Juara I kejuaraan Tinju Tryout 

Agustus 2021 Sulsel; Juara I kejuaraan Rocky Fight II  5 maret 2022 Kota MALANG; Juara I Kejuaraan Porprov Buton, 28 November 2022 Kota Baubau; Juara I Kejuaraan Rocky Fight III, 5 Februari 2023 Kota Batu, Jawa Timur dan Juara III kejuaraan (Popnas) Pekan Olahraga Pelajar Nasional, 26 Agustus 2023, Palembang, Sumatra Selatan.

Total medali yang diraihnya sebanyak: 4 medali emas dan 1 medali perunggu.

Ananda Rina! Maju dan teruslah membanggakan Sulawesi Tenggara. Kami semua Bangga. @abr. (*)

  • Bagikan