Peduli Disabilitas, Kolaka Pos Apresiasi Pj Gubernur

  • Bagikan

KOLAKAPOSNEWS.COM, KENDARI - Perhatian Pj. Gubernur Sultra Komjen Pol (P) Dr (HC) Andap Budhi Revianto, SIK., MH., sangat luar biasa. Tak hanya peringatan Hari Disabilitas Internasional untuk pertama kalinya diselenggarakan di Bumi Praja Kantor Gubernur Sultra, namun berbagai aksi nyata memperjuangkan hak-hak penyandang disabilitas telah dilakukan.

Sebelum mendapat tugas sebagai Pj. Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto yang menjabat Sekjend Kemenkumham RI terlibat penuh dalam memperjuangkan hak-hak penyandang disabilitas yang dituangkan dalam ketentuan hukum. Bahkan, Andap menjadi koordinator timnya.

"Kemenkumham telah menerapkan 2 persen dari kuota penerimaan pegawainya adalah penyandang disabilitas. Aturan itu berlaku untuk penerimaan pegawai lingkup pemerintah baik daerah maupun pusat. Bagi perusahaan swasta, 1 persen dari kebutuhan pegawainya," ungkap Andap Budhi Revianto.

Atas kepeduliannya terhadap penyandang disabilitas itu, Harian Kolaka Pos memberikan apresiasi dan penghargaan pada momentum peringatan Hari Disabilitas Internasional. Harian Kolaka Pos memberikan penghargaan kepada Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto di Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sultra, Jumat (8/12).

Direktur Kolaka Pos Arifuddin Mangka mengungkapkan, Pj. Gubernur Sultra tak hanya membuat regulasi yang memihak pada penyandang disabilitas di Kemenkumham, namun mengimplementasikan hak-hak tersebut saat bertugas di Bumi Anoa.

"Beliau (Andap, red) terus menggaungkan agar hak-hak penyandang disabilitas terpenuhi baik hak politik, hak bekerja, hak di masyarakat dan sebagainya. Beliau terus memperjuangkan agar masyarakat inklusif tercipta. Tak ada diskriminasi," ungkapnya.

Bahkan, di tengah kesibukannya menjalankan tugas negara, Andap Budhi Revianto masih tetap meluangkan waktu untuk menulis. Berbagi inspirasi. Gagasan. Ide. "Pak gubernur menggaungkan melalui tulisannya di Kolaka Pos agar hak-hak penyandang disabilitas dipenuhi," ujar Arif.

Usai penyerahan cinderamata, Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh kalangan yang peduli dengan penyandang disabilitas. "Kolaka Pos adalah sahabat saya," ujar Andap. (dam)

  • Bagikan