Pj. Gubernur Sultra: Berwisata ke Buton Tengah, “Seribu Gua” Menanti Anda

  • Bagikan

KOLAKAPOSNEWS.COM, LABUNGKARI - Pj. Gubernur Sultra, Komjen Pol (P) Dr (HC) Andap Budhi Revianto, SIK., MH., terus mempromosikan destinasi-destinasi wisata di Sulawesi Tenggara. Kali ini, Buton Tengah. Salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Sulawesi Tenggara, Indonesia. 

Buton Tengah, sering dijuluki daerah "Seribu Gua". Pesona alamnya sangat luar biasa. Buton Tengah berjarak 149 Kilometer dari Kendari (Ibu Kota Provinsi Sultra) dapat ditempuh dengan menggunakan transportasi laut. Buton Tengah cukup dekat dari Kota Baubau. Daerah ini juga dapat ditempuh menggunakan transportasi darat dari Kabupaten Muna dan Muna Barat.

2

"Berwisata ke Buton Tengah, sangat memuaskan. Apalagi bagi pecinta alam. Daerah ini dikenal memiliki Seribu Gua baik di darat maupun gua-gua di bawah air," ungkap Andap Budhi Revianto.

"Di sana terdapat berbagai objek wisata. Ada wisata alam. Ada wisata sejarah. Ada pula wisata budaya yang menjadi daya tarik tersendiri," tambahnya.

Sebut saja mengenai wisata sejarah: di Buton Tengah terdapat benteng peninggalan kesultanan Buton, seperti Benteng Kota Bombonawulu, Benteng Wasilomata, Benteng Gumanano dan lain sebagainya. 

Begitu pula dengan wisata alamnya, Anda akan menemui berbagai pantai berpasir putih, seperti Pantai Mutiara, Pantai Katembe, Pantai Lamena, dan masih banyak lagi pantai lainnya.

Keindahan destinasi wisata lain yang perlu dan juga dapat ditenggok disana, seperti: Gua Ko, Gua Raba - Raba, Gua Bidadari, Gua Loba - Loba, dan danau Rahia, dan lain sebagainya. 

"Rasakanlah suasana, sensasi dan keindahannya. Kami tunggu di Buton Tengah Sulawesi Tenggara," ajak Andap. (KPN)

  • Bagikan