Liburan Akhir Tahun Sudah Dekat, Berikut Pilihan Destinasi Wisata Eksotis di Kolaka Utara

  • Bagikan

Liburan akhir tahun 2023 sudah dekat. Bagi orang yang suka travelling, banyak pilihan destinasi yang memukau di Sulawesi Tenggara.

Berikut informasi destinasi wisata yang eksotis yang ada di Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara ( Sultra ) Indonesia:

Bagi pecinta olahraga alam yang ekstrem, kunjungi Desa Wisata Tinukari di Kecamatan Wawo. Di sana bisa menjajal sensasi arung jeramnya.

Tak hanya itu, nikmati pesona dan keindahan alam yang luar biasa dari Gunung Mekongga. Anda dapat mendaki gunung yang tertinggi di Sulawesi Tenggara.

Sensasi dan juga pesona di tempat lainnya, dapat Anda nikmati di sana. Di Wawo, ada Pantai/danau/gua danau biru, pantai Watutoru, pesona panorama alam gunung Tamborasi, dan keindahan desa wisata Tinukari. Semua jaraknya berdekatan

" Di Ranteangin, afa arung jeram. Sungai Ranteangin begitu menantang. Di sana juga terdapat gua Tapparang Pasonggi," ungkap Komjen Pol (P) Dr (HC) Andap Budhi Revianto, SIK., MH., Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara.

Di Lambai, ada air terjun Roda Lapasi-pasi, kampung Inggris Desa Raida dan keindahan panorama alam puncak Latawaro.

"Di Lasusua, kamu bisa menikmati panorama alam puncak Latawaro, arung jeram Lasusua, pantai Berova, rumah karang, kampung kuliner, gua Workou Watuliu, dan pantai pasir putih," katanya.

Katoi, disana Anda dapat menikmati pantai tanjung Tobaku, alam bawah laut tanjung Tobaku, air terjun lambuno, dan pemandian Wae Botoe. 

Destinasi wisata lainnya dapat dijumpai di Ngapa dengan Gua Lawolatu. Watunohu dengan pantai pasir putih Tambuha. Kodeoha di Kumapo Mala-mala. Selanjutnya di Tiwu dengan pantai Lawadia, mata air Lawadia, dan air terjun Lapolu. Pakue : pantai Delon. Pakue Tengah : gua Majapahit. Pakue Utara : pantai bahari Pakue, air terjun salumore, desa wisata tanjung harapan. Batu putih : Gua Datuk Luwu, panorama alam Lelewawo, wisata sejarah batu Tedong, air terjun museseri, dan air terjun Batu Putih. 

Tolala : kawasan pulau bintang, panorama alam bawah laut Tolala. Porehu : air terjun Tinuna, air terjun sarambu, dan air terjun Tanggaruru.

"Ayo segera kunjungi Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara ( Sultra ), kami tunggu. Terima kasih," ajak Andap. (KPN)

  • Bagikan