Jelang Pergantian Tahun, Pemprov Sultra Gelar Doa Bersama

  • Bagikan

KOLAKAPOSNEWS.COM, KENDARI - Dalam rangka menyambut pergantian tahun 2023 menuju tahun 2024, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Doa Bersama Akhir Tahun, bertempat di Masjid Agung Al-Kautsar Kendari, Minggu (31/12/23).

Kegiatan ini dihadiri oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto dilaksanakan sebagai wujud rasa syukur atas segala nikmat anugerah yang diterima selama 2023, dengan harapan semoga di tahun 2024 mendatang senantiasa diberikan nikmat sehat, keselamatan dan perlindungan didalam pelaksanaan tugas untuk melayani masyarakat.

"Sebagai seorang Muslim, sudah sepatutnya kita bersyukur kepada Allah SWT dan sekaligus menjadi momen intropeksi dan refleksi kembali sepanjang dinamika di tahun 2023. Shalawat dan salam tak lupa kita sampaikan ke junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW dan semoga kelak kita mendapatkankan syafa'at nanti di hari akhir," kata Pj Gubernur mengawali sambutannya, sesaat setelah pelaksanaan Shalat Maghrib berjamaah.

Andap juga menyampaikan permohonan maaf apabila di dalam pelaksanaan tugas ada kesalahan dalam bertutur kata maupun perbuatan.

"Saya atas nama pribadi dan selaku Pj Gubernur Sultra memohon maaf apabila dalam dinamika pelaksanaan tugas ada kesalahan dalam bertutur kata maupun dianggap belum maksimal dalam melayani masyarakat. Kiranya Bapak dan Ibu membukakan pintu maaf yang seluas-luasnya," pungkasnya.

Selanjutnya, Andap mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama bahu membahu mewujudkan Sulawesi Tenggara maju, sejahtera, dan semakin baik dari waktu ke waktu.

"Pada kesempatan ini, saya mengajak seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara untuk mengharmonisasikan gerak dan langkah, bersama untuk membangun Sultra yang semakin maju, sejahtera dan modern," ujar Andap mengakhir sambutannya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan zikir bersama yang dipimpin oleh KH. Djakri Napu. Selanjutnya kegiatan silaturahmi dengan seluruh jamaah Mesjid Raya Al-Kautsar Kendari.

Kegiatan silaturahmi berakhir setelah memasuki waktu Salat Isya dilanjutkan dengan Salat Isya berjamaah dan di tutup dengan Salat Sunah Qabul Hajat 4 rakaat.

Turut hadir dalam Dzikir akhir tahun ini yakni Imam Masjid Al-Kautsar H. Arif, KH. Jakri Napu selaku Pemimpin Dzikir, Sekda Provinsi Sultra, Ketua Umum MUI dan Ketua PWNU Sultra Drs KH. Muslim M.Si, para Kepala Perangkat Daerah, dan puluhan anak yatim piatu. (*)

  • Bagikan