“Time Flies”

  • Bagikan

Oleh:
Komjen Pol (P) Dr (HC) Andap Budhi Revianto, SIK., MH.
Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara

Nostalgia. Kilas perjalanan tugas di Sulawesi Tenggara seolah begitu cepat. Pertama kali menapaki Bumi Anoa, Desember 2016 sebagai Kapolda Sulawesi Tenggara. Sekira 16 bulan mengemban amanah itu. Berakhir bulan Maret 2018.

Berbagai kenangan indah tercipta kala itu. Tak akan mungkin terulang kembali.

Banyak kenangan tak terlupakan. Salah satunya tentang GOWES. Rasa-rasanya sudah gowes keliling sebagian besar jazirah Sultra.

Diantaranya :
Baubau - Bukit Teletubbies - Buton.
Kendari - Soropia - Batu Gong. Keliling kembali dengan finish di Kawasan Pohon Pinus belakang Kantor Gubernur Sultra (saat ini sudah jadi perumahan belakang Kantor Gubernur ).
Rute Nangananga sampai tanjakan Vihara Kendari Beach hingga menaklukkan Gunung Jati. Banyak lagi rute lainnya telah dilalui.

Semua menjadi nostalgia indah yang tak terlupakan. Tak mungkin terulang lagi.

•••

Siklus waktu pastinya berulang. 24 jam, 7 hari, dan 12 bulan. Namun, perjalanan hidup terus linear dan tak akan pernah terulang sedetik pun.

Time flies. Waktu berlalu seakan begitu cepatnya. Waktu yang berlalu tak akan pernah kembali lagi. Ini pengingat bagi kita untuk selalu melakukan intropeksi diri. Sekaligus menyadarkan kita untuk tidak membuang waktu dengan percuma.

Dalam dinamikanya; ada saat-saat prihatin, menyenangkan, dan ada juga saat-saat terbaik kita. Semua seakan berjalan dengan begitu cepatnya.

Untuk itu, manfaatkanlah sisa waktu yang ada dengan sebaik mungkin. Jangan sia-siakan waktu yang ada. Optimalkan kesempatan yang ada sebaik-baiknya. Sebab, kesempatan tak akan datang dua kali.

Isilah dengan hal-hal yang positif. Sebaik-baik manusia adalah yang paling banyak bermanfaat bagi orang lain. Perbanyak silaturahim dan lain sebagainya. Disarankan juga untuk intens berolahraga sehingga kesehatan kita dapat terjaga dengan baik. Jadikanlah olahraga sebagai kebutuhan dan gaya hidup.

Waktu tidak akan pernah menunggu siapapun. Waktu akan membawa semuanya segera berlalu dari kita. Pergunakanlah waktu yang ada dengan sebaik mungkin. Tetap semangat. Hu Ha. (@br)

  • Bagikan