Peringati Harganas, Pj Gubernur Sultra: Keluarga Memiliki Peranan Memantapkan Ketahanan Nasional

  • Bagikan

KOLAKAPOSNEWS.COM, KENDARI - Keluarga, lingkungan terkecil dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Ujung tombak pertama menentukan nasib generasi bangsa. Pendidikan akhlak, karakter, dan kepribadian yang baik dimulai dalam lingkungan keluarga.

Tak heran jika Presiden Republik Indonesia menetapkan melalui keputusan nomor 39 Tahun 2014, setiap tanggal 29 Juni diperingati sebagai Hari Keluarga Nasional (Harganas).

Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto mengungkapkan, peringatan Hari Keluarga Nasional merupakan upaya untuk mengingatkan semua masyarakat Indonesia, khususnya di seluruh jazirah Sulawesi Tenggara akan pentingnya sebuah keluarga.

"Keluarga memiliki peranan dan upaya untuk memantapkan ketahanan nasional dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa," ujar Andap.

Peringatan Harganas ke-31 tahun 2024 kali ini di selenggarakan di Semarang dengan mengusung tema "Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas".

Sekjen Kemenkumham RI itu menambahkan, tema tersebut menjadi visi dan misi untuk mewujudkan keluarga Indonesia yang memiliki kualitas yang diharapkan, seperti mampu menurunkan bahkan meniadakan angka stunting dan lain sebagainya.

"Selamat memperingati Hari Keluarga Nasional ke-31 Tahun 2024 tanggal 29 Juni 2024. Mari bangun keluarga berkualitas untuk mewujudkan Indonesia Emas," ajaknya. (KPN)

  • Bagikan