Pemkab Kolaka Apresiasi Konsitensi PT Antam Pomalaa Menjaga Lingkungan 

  • Bagikan

KOLAKAPOSNEWS.COM, KOLAKA-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kolaka mengapresiasi PT Antam Pomalaa dalam menjaga lingkungan agar tetap asri dan tidak menimbulkan polusi udara diwilayahnya. Hal ini disampaikan Kadis LHK Kolaka Sujianto saat ditemui media ini.

Sujianto mengaku berdasarkan hasil pemantauan dan pengawasan yang dilakukan oleh pihaknya, mereka melihat jika PT Antam Pomalaa sangat konsisten dalam menjaga lingkungannya. Hal ini dapat dilihat langsung dilokasi pertambangan Antam yang ada di wilayah Kecamatan Pomalaa. "Jadi berbicara pertambangan itu kita lihat dari dua sisi. Dimana sisi pertama itu yakni sisi teknis penambangannya, kemudian yang kedua dari sisi lingkungannya. Tentu kami hanya berkapasitas berbicara tentang lingkungannya nah yang kami lihat selama ini sekaligus melakukan pemantauan di wilayah PT Antam Pomalaa kalau kegiatan pasca tambangnya yang menyangkut vegetasi dan reklamasi sudah cukup bagus, dan Antam sangat konsisten menjaga lingkungannya," katanya.

Antam dan Pemkab Kolaka kata Sujianto terus menjalin kolaborasi yang kuat dalam menjaga lingkungan. Kolaborasi antara Pemkab Kolaka dan Antam teranyar yakni rencana pembangunan tempat pengolahan sampah. "Jadi baru-baru ini kami menyerahkan sertifikat tanah kepada pihak Antam yang akan dimanfaatkan oleh Antam untuk membangun rumah Tempat Pengolahan Sampah Reduce-Reuse-Recycle atay TPS3R dan kami juga sudah menyerahkan desain bangunan rumah TPS3R. Jadi kolaborasi itu terkait menjaga lingkungan itu yang kami sedang jalin dengan PT Antam Pomalaa," tutupnya. (eno)

  • Bagikan