Pj Gubernur Sultra: HBA, Momentum Meningkatkan Semangat Pengabdian Mewujudkan Penegakan hukum yang Modern dan Berkeadilan

  • Bagikan

KOLAKAPOSNEWS.COM, KENDARI - Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 64 menjadi momentum bagi kejaksaan dalam meningkatkan profesionalitas sebagai lembaga penegak hukum di Indonesia. Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) atau Hari Kejaksaan diperingati setiap tanggal 22 Juli.

Pj. Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto mengungkapkan, istilah 'Adhyaksa' berarti hakim tertinggi yang mengawasi para dhyaksa atau sebutan bagi Pejabat Negara di Kerajaan Majapahit yang menangani masalah peradilan dalam sidang pengadilan.

Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 tahun 2024 mengusung tema "Akselerasi Kejaksaan untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas". Tema ini mencerminkan komitmen Kejaksaan untuk terus meningkatkan kinerjanya dalam penegakan hukum yang modern dan berkeadilan.

"Selamat Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 Tahun 2024. Semoga peringatan HBA menjadi momentum untuk meningkatkan semangat pengabdian dalam mewujudkan penegakan hukum yang modern dan berkeadilan," ucap Andap.(KPN)

  • Bagikan