500 Anak Ikut Sunatan Massal, .Rangkaian. baksos HUT ke 79 RI Dibuka oleh Sekda Sultra

  • Bagikan

KOLAKAPOSNEWS.COM, KENDARI, - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Dr. Asrun Lio, M.Hum., Ph.D., sekaligus mewakili Pj Gubernur, Komjen Pol (P) Dr (HC) Andap Budhi Revianto SIK MH, secara resmi membuka kegiatan bakti sosial sunatan massal dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79 tahun 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di lantai 1 Rumah Sakit Jantung Oputa Yi Koo Kendari, Senin, 12 Agustus 2024.

Mewakili Pj Gubernur, Dalam sambutannya, Sekda menyampaikan bakti sosial sunatan massal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat, khususnya bagi anak-anak yang belum melaksanakan sunat. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kesehatan dan meningkatkan kualitas hidup anak-anak.

"Kegiatan sunatan massal ini merupakan bentuk nyata dari perhatian pemerintah terhadap kesehatan anak-anak. Dengan memberikan layanan sunat gratis, kami berharap dapat meringankan beban masyarakat dan memastikan anak-anak kita tumbuh sehat dan kuat." Ujar Sekda.

Lebih lanjut, Sekda juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam suksesnya acara ini, mulai dari panitia pelaksana, tenaga medis, hingga para donatur. "Kerja sama yang baik dari semua pihak telah membuat kegiatan ini berjalan lancar dan sukses," ujarnya.

“Hari ini, kurang lebih 500 anak dari berbagai latar belakang, termasuk anak-anak kurang mampu dan anak-anak panti asuhan bersiap untuk mengikuti sunatan massal ini,”ujar Sekda. 

Di akhir sambutannya, Sekda berharap dengan diselenggarakannya kegiatan bakti sosial sunatan massal ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan reproduksi dan meningkatkan kualitas hidup anak-anak.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar masyarakat dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan reproduksi”, tutup Sekda. 

Sementara itu, Ketua DWP Sultra, Wa Ode Munanah Asrun Lio, mengungkapkan rasa syukur atas antusiasme masyarakat terhadap kegiatan sunatan massal ini. “Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi anak-anak dan keluarga mereka,” ujar Ketua DWP Sultra. 

Wa Ode Munanah, menambahkan bahwa kegiatan sunatan massal ini telah melibatkan tim medis yang kompeten dan menggunakan peralatan yang modern. “Kami telah menyiapkan segala sesuatu untuk memastikan kegiatan ini berjalan dengan aman dan nyaman bagi anak-anak,” ujarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari yaitu pada tanggal 12 s.d. 

13 Agustus 2024 bertempat di Rumah Sakit Jantung, Pembuluh Darah 

dan Otak Oputa Yi Koo Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kegiatan ini dihadiri oleh,  para pimpinan tinggi pratama lingkup Sultra, para Kepala Dinas lingkup Pemprov. Sultra,  para tenaga medis. (KPN)

  • Bagikan