Kemeriahan HUT Kemerdekaan RI di Koltim Masih Berlangsung Hingga September, Ditutup dengan Laga Final Sepakbola; Abd Azis Siap Dorong Kemajuan Sepakbola di Koltim

  • Bagikan

KOLAKAPOSNEWS.COM, TIRAWUTA - Kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) masih terus menggema hingga awal September 2024. Rangkaian kegiatan HUT ke 79 RI tersebut ditutup dengan laga final sepakbola antar kampung, PS Desa Aere versus PS Desa Tinete di Lapangan Sepakbola Kecamatan Aere, Koltim, Jumat, 6 September 2024. Bupati Koltim Abd Azis, SH., MH., turut hadir dalam laga final tersebut.

Bupati Kolaka Timur Abd Azis SH. MH Hadir dan menutup Kegiatan Olah Raga dalam Rangkaian HUT RI ke 79 Tahun 2024 di Lapangan Kecamatan Aere, Jumat Sore 6 September 2024.

Bupati Kolaka Timur Abd Azis yang didampingi Anggota DPRD Koltim terpilih Rumina, SIP., bersama Camat Aere dan Kades se Kecamatan Aere serta sejumlah tokoh masyarakat Kecamatan Aere menyaksikan secara langsung pertandingan final sepakbola tersebut. Ribuan masyarakat memadati sekitar lapangan sepakbola dalam menyaksikan tim kesayangan mereka.

Abd Azis mengaku terpukau dengan antusiasme warga menyaksikan partai final pertandingan sepakbola dalam rangkaian HUT RI Ke 79 Kecamatan Aere. "Penggemar sepakbola memang sangat luar biasa. Saya akan terus mendorong kemajuan sepakbola Kolaka Timur," ungkap Abd Azis.

Selama pertandingan sepakbola berlangsung, Abd Azis benar-benar melihat animo masyarakat dalam mendukung tim kesayangannya berlaga. Apalagi pada laga final mempertemukan tuan rumah Desa Aere versus Desa Tinete. 

"Saya salut. Penonton luar biasa. Ini pertama kali saya melihat penonton seramai ini selama dilaksanakan Pertandingan Sepak bola di perayaan HUT RI Ke 79," kata Abd Azis saat menyampaikan sambutannya dalam seremoni penutupan pekan olahraga semarak HUT ke 79 RI tersebut.

Bupati yang dikenal "Talk Less Do More (sedikit bicara, banyak kerja) ini, mengatakan, nilai-nilai sportivitas di lapangan sangat penting dijunjung tinggi. Menang dan kalah itu hal biasa, yang utama adalah silaturahmi di antara para pemain maupun suporter.

"Selamat bagi tim pemenang dan menjadi juara di tingkat kecamatan ini. Semoga terus memacu untuk lebih baik lagi ke depan," ujarnya.

Pertandingan laga PS Aere vs PS Tinere berakhir dengan skor 2:1. Kemenangan bagi Desa Aere,ditutup dengan teriakan kepuasan dari suporter kedua tim yang bertanding.

Untuk diketahui bertempat dirujab Camat Aere malam ini akan dilaksanakan ramah tamah semarak HUT RI Ke-79 dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang dan sekaligus dirangkaikan acara yongkang (main kartu joker, red) berhadiah sepeda listrik, televisi, mesin cuci, kipas angin, kompor gas dan rice cooker. (KPN)

  • Bagikan