Banyak Inovasi, Andap Raih Sultra Award Kendari Pos 2024

  • Bagikan

KOLAKAPOSNEWS.COM, KENDARI – Dinamika pemerintahan dan pembangunan di provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali mendapat apresiasi publik. 

Kali ini, Harian Kendari Pos dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-29 tahun 2024 memberikan penghargaan kepada Penjabat (Pj.) Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto yang dinilai telah banyak membawa perubahan besar.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur Utama (Dirut) Fajar Indonesia Corporindo (Holding Fajar Grup) sekaligus Dirut Jawa Pos Jaringan Media Nusantara (JJMN-Holding Jawa Pos Grup), Suhendro Baroma kepada Pj Gubernur yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra, H. Asrun Lio, bertempat di Hotel Claro pada Rabu (11/09/2024).  FIC dan JJMN merupakan induk Harian Kendari Pos termasuk Harian Kolaka Pos. Suhendro Baroma didampingi oleh Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin saat penyerahan Sultra Award 2024.

Andap Budhi selama kepemimpinannya, dinilai mampu menggagas berbagai inovasi sehingga dinobatkan sebagai "Tokoh Pemerintah Inovatif" pada perhelatan Sultra Award Kendari Pos 2024.

Sebagai satu-satunya penerima penghargaan dalam kategori "Tokoh Pemerintahan Inovatif", Andap dinilai telah melahirkan berbagai inovasi pemerintahan. 

Sebut saja dalam hal pengendalian inflasi, reformasi birokrasi ke arah digital dan berbagai inovasi lainnya yang telah mendorong kemajuan signifikan di Sulawesi Tenggara.

"Aspek inovasi yang dilakukan oleh Pj Gubernur Andap Budhi Revianto sangat terasa di Sultra. Salah satunya, inovasi dalam pengendalian inflasi, di mana kolaborasi antara pemerintah daerah dengan berbagai pihak menghasilkan solusi nyata. 

Selain itu, reformasi birokrasi berbasis digital yang dilakukannya telah memberikan kemudahan akses layanan publik, meningkatkan efisiensi kerja, dan mempercepat proses-proses administratif," ujar H. Asrun Lio saat dikonfirmasi

Selanjutnya, Ia juga menekankan pentingnya peran media dalam menciptakan masyarakat yang cerdas dan kritis, serta sebagai jembatan komunikasi antara pemerintah dan rakyat. 

"Terima kasih kepada Kendari Pos. Dengan terus menyajikan informasi yang akurat dan berimbang, Kendari Pos diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Sulawesi Tenggara," katanya.

"Penghargaan ini adalah pengakuan terhadap peran penting individu-individu dalam membangun Sulawesi Tenggara," jelas Asrun 

Lebih lanjut, ia menekankan bahwa pencapaian yang diraih para tokoh tersebut tidak hanya hasil kerja individu, melainkan hasil kolaborasi dan dukungan berbagai pihak.

"Keberhasilan seseorang tidak terlepas dari dukungan lingkungan dan kerja sama dengan pihak lain. Saya bangga melihat bagaimana kita di Sulawesi Tenggara saling mendukung untuk mencapai tujuan bersama," ungkapnya.

Asrun Lio juga berharap agar Sultra Award dapat terus menjadi motivasi bagi masyarakat untuk terus berinovasi dan berkontribusi bagi daerah. Dengan penghargaan ini, diharapkan semakin banyak tokoh terinspirasi untuk berkarya, baik di tingkat lokal, nasional, maupun internasional.

"Kami berharap penghargaan ini dapat mendorong para penerima untuk terus memberikan yang terbaik bagi Sulawesi Tenggara. Pengakuan ini tentunya harus diimbangi dengan tanggung jawab besar untuk terus berkarya," tutup Asrun.

Acara ini dihadiri mitra Kendari Pos serta 50 tokoh penerima penghargaan dari berbagai latar belakang, mulai dari birokrat, tokoh masyarakat, hingga sektor swasta yang dinilai inovatif, inspiratif, visioner dan berdedikasi tinggi pada garis pengabdiaan yang tergelar dalam 24 kategori penerima penghargaan. (KPN)

  • Bagikan