Awali Kampanye Dialogis, Beramal Tekankan Kolaka Berkeadilan, Maju dan Unggul

  • Bagikan
Paslon Beramal foto bersama masyarakat usai menggelar kampanye dialogis di desa Wowa Tamboli, kecamatan Samaturu, Rabu (25/9).

KOLAKAPOSNEWS.COM, Kolaka - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka H. Amri dan H. Husmaluddin, yang diusung 13 partai politik mengawali kampanye dialogis di empat titik wilayah Kolaka bagian Utara, Rabu (25/9).

Pasangan akronim Beramal ini optimis mereka akan memenangi Pilkada serentak tahun 2024, dengan mengusung tagline Kolaka Berkeadilan, Maju dan Unggul.

Amri memiliki rekam jejak sebagai birokrat tulen di Kabupaten Kolaka, sementara Husmaluddin merupakan pengusaha dan mantan wakil ketua DPRD Kolaka.

Pada kesempatan ini, Amri memaparkan tekadnya sehingga ingin mengabdi di Wonua Mekongga. Ia juga sedikit meluruskan isu yang berkembang di kalangan masyarakat, terkait tudingan pasangan Beramal mengganjal orang lain untuk maju di Pilkada Kolaka.

"Kebetulan pada kesempatan ini ada para ketua partai. Kemarin yang viral itu Golkar dan sebelumnya partai demokrat, karena katanya Beramal membegal salah satu calon, padahal Demokrat ini partai besar dan Golkar ini partai tertua di Indonesia, tapi sekali lagi karena besarnya partai Demokrat dan Golkar tentunya mereka tidak mau mengusung Paslon yang kalah. Partai ini mengusung Beramal karena satu faktor, yaitu hasil survei kami yang lebih tinggi dari calon yang lain. Saya harus katakan disini, karena luar biasa pembusukan diluar seakan-akan Pasangan Beramal serakah, mengganjal orang untuk maju di Pilkada," jelasnya.

Menurut mantan Kepala BKKBN Kolaka ini, masyarakat kabupaten Kolaka sudah majemuk dan heterogen, dengan alasan itu dirinya mengikuti mekanisme Pilkada dengan beragam dinamika politik, namun dengan satu tujuan yaitu mensejahterakan masyarakat Kolaka.

"Kami juga sadar bahwa Kolaka ini dibangun oleh orang-orang tua kita terdahulu, yang kemudian sampai saat ini semua etnis ikut bekerjasama membangun kabupaten Kolaka," bebernya.

Ia mengungkapkan, pemimpin tidak hanya cerdas tapi harus juga punya koneksi di pemerintah pusat, sehingga bisa bersinergi antara program kerja di daerah dan pusat. "Bagaimana dengan keterbatasan APBD kita mau membangun Kolaka ini yang begitu luas, tentunya tidak cukup, olehnya itu jangan salah pilih pemimpin jika mau daerah kita berkeadilan, maju dan unggul," imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Amri juga memaparkan berbagai program kerja yang akan membawa Kolaka lebih baik.

Di tempat yang sama, H. Husmaluddin menegaskan jika kehadirannya di tengah-tengah masyarakat untuk memohon restu, agar diberi kesempatan mengabdi dan berkarya di Bumi Mekongga.

"Perlu diingat kakanda saya (Amri, red) 20 tahun meniti karir menjadi ASN, mulai dari lurah hingga menjadi kepala dinas di kabupaten Kolaka, sehingga untuk pengalaman di birokrasi sudah tuntas. Saya juga punya sedikit kelebihan, karena pernah menjadi wakil ketua DPRD Kolaka. Tetapi kami sadar, sehebat-hebatnya kami tidak bisa berbuat banyak tanpa dukungan masyarakat. Namun pada akhirnya, ketika kami berdua kolaborasi maka kami akan menjadikan Kolaka yang lebih berkeadilan, maju dan unggul," ungkapnya.

Ia menambahkan, Paslon Beramal sudah berkeliling dari ujung kecamatan Toari sampai ujung kecamatan Iwoimendaa, melihat antusias masyarakat mendukung Beramal sangat besar. Untuk itu, dukungan semua pihak akan menjadi spirit bagi Beramal untuk memenangkan Pilkada Kolaka. (wir)

  • Bagikan